Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

LIMA 2B Berikan Pelatihan Timlak Program Perbaikan Infrastruktur

Editor: rozaqy
Selasa, 30 Juli 2019
Edy Supra Eko
TINGKATKAN KAPASITAS : Timlak desa Penerima Manfaat Program Infrastruktur dari EMCL dilatih oleh Mitra Pendamping

SuaraBanyuurip.com - Edy Supra Eko

 

Bojonegoro - Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B) menggelar pelatihan bagi Tim Pelaksana (Timlak) pembangunan desa penerima  Program Peningkatan Kapasitas Masyarakat melalui Perbaikan Sarana Publik Tahun 2019 di bidang infrastruktur publik dari operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Aula PIB Bojonegoro, Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/07/2019).   

Pelatihan diikuti 3 desa penerima manfaat yakni Desa Brabowan, Desa Mojodelik dan Desa Begadon Kecamatan Gayam

Hadir dalam acara tersebut Camat Gayam Agus Hariana, Perwakilan EMCL Ali Mahmud, Direktur LIMA 2B, Tim Teknik Sipil EMCL, Pendamping Teknik Sipil LIMA 2B, serta anggota Timlak dari tiga desa penerima program

Perwakilan EMCL, Ali Mahmud menjelaskan program swakelola masyarakat ini merupakan program yang melibatkan masyarakat dalam pekerjaannya, dengan pelatihan ini bisa memberikan nilai pengetahuan tambah bagi anggota timlak pengelola program dari segi perencanaan, pelaksanaan pekerjaan, administrasi hingga pelaporan.

"Sehingga diharapkan menjadi lebih baik kedepannya," ujar Ali.

Camat Gayam, Agus Hariana menyampaikan apresiasi kepada EMCL atas bantuan yang diberikan di desa wilayah Kecamatan Gayam yaitu berupa pembangunan infrastruktur publik dan berpesan kepada tim pelaksana untuk melaksanakan program ini dengan baik agar hasil lebih maksimal.

"Apabila ada suatu permasalahan untuk di rembuk bersama agar mendapatkan solusi yang baik,"tutur Camat.

Direktur LIMA 2B Mugito Citrapati menambahkan dalam pelatihan ini timlak yang mengikuti diajari bagaimana merencanakan dan melaksanakan program serta administrasi hingga pelaporan program yang disampaikan oleh tim teknik sipil EMCL, serta pendamping teknik program dari LIMA 2B.

Adapun desa penerima program yang didampingi oleh LIMA 2B meliputi Desa Brabowan, Desa Mojodelik dan Desa Begadon, yang diikuti masing-masing anggota timlak. Yakni, ketua, sekretaris, bendahara dan dua anggota.

Dibaca : 295x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan