Lima Kades Ngasem Laksanakan Sertijab

Selasa, 10 September 2019, Dibaca : 289 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Setelah dilantik Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu'awannah, pada Rabu (4/9/2019) lalu, lima kepala desa (Kades) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Pendapa Kecamatan Ngasem, Selasa (10/9/2019).

Lima kades terpilih hasil pemilihan serentak pada 26 Juni 2019 untuk periode 2019 -2025 yang gelar serah terima dari kades lama ke kades baru tersebut adalah Kades Butoh dari Matyanto ke Edy Santoso, Kades Kolong dari Samirin ke Harto.

Baca Lainnya :

    Kemudian Kades Sambong dari Pujihartono ke Wijayanto. Sedangkan untuk dua kades tetap dijabat oleh incumbent yaitu Kades Ngantru, Yasono, dan Bareng, Rudi Hartono.

    Camat Ngasem, Waji mengatakan, penyerahan tugas dari kades lama ke kades baru perlu dilakukan agar sesuai dengan aturan dan roda pemerintahan juga berjalan lancar.

    Baca Lainnya :

      "Kegiatan ini kita lakukan hasil kesepakatan bersama dan tempatnya disepakati di kecamatan," kata Camat Ngasem Waji, dalam sambutannya.

      Mantan Camat Trucuk ini mengucapkan terimakasih kepada kades lama atas dedikasinya selama menjabat dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan peningkatan kegiatan lain.

      "Kami juga mengucapkan selamat kepada kades baru dan segeralah menyesuaikan diri untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa masing-masing dengan baik bersama perangkat desa," tandasnya.

      Waji berharap 17 kades di wilayah Kecamatan Ngasem untuk melakukan sinergi yang baik dengan forum pimpinan kecamatan (Forpimcam). Sehingga jika terjadi sesuatu hal bisa segera diselesaikan dengan cepat. Apalagi saat ini musim kemarau rawan kebakaran dan kekeringan. Karena itu perangkat desa untuk cepat tanggap atas keluhan warga.

      "Hampir setiap hari dropping air ke desa. Jika ada keluhan warga yang kesulitan air bersih segera ditangani untuk mangajukan bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah," sarannya.

      Kades Butoh Edy Santoso, mengungkapkan, pihaknya bersama perangkat desa akan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah masyarakat dengan baik. Tentunya dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Butoh.

      "Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar kedepan dapat terwujud peningkatan pembangunan Desa Butoh dengan lancar sesuai harapan," ujar pria berperawakan gempal ini usai acara serah terima.

      Hadir dalam acara perangkat desa, kades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, dan Muspika Ngasem. 

      Dalam serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis berita acara serah terima jabatan dari Kades Sambong lama Pujihartono kepada Kades Sambong baru Wijayanto.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more