Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Lima Napi di Bojonegoro dapat Remisi

Editor: nugraha
Senin, 24 Desember 2012
suarabanyuurip.com/atok
Kepala Lapas Bojonegoro, Hendra Eka Putra

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Bersamaan perayaan Hari Natal, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memberikan remisi (pengurangan masa hukuman tahanan) terhadap para nara pidana (Napi) yang beragama Nasrani.

Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro, Hendra Eka Putra, mengatakan, sebelumnya Lapas Bojonegoro telah mengusulkan kepada Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) sebanyak 15 napi untuk diberikan remisi.

"Namun dari pengajuan itu yang disetujui lima orang," ujarnya Senin (24/12/2012).

Hendra menerangkan, remisi diberikan kepada napi yang sudah menjalani hukuman di Lapas selama lebih dari enam bulan dan dinilai berkelakuan baik. Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 174 Tahun 1999, tentang Pemberian Remisi bagi Nara Pidana. 

"Yang mendapat remisi dari beragam yang terlibat kasus kriminal.Mulai dari pencurian, penipuan dan perjudian," tuturnya.

Kelima napi itu, lanjut dia, ada yang mendapat remisi selama 30 hari dan 15 hari. Sedangkan untuk kasus korupsi belum ada Nara Pidana yang mendapat remisi.

Sementara itu, diseluruh Jawa Timur total sedikitnya terdapat 116 napi atau tahanan yang mendapat remisi pada perayaan Natal tahun ini.(roz).

Dibaca : 1002x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan