LIMA2B Fasilitasi Pelatihan Timlak Patra Daya Sekitar Lapangan Kedung Keris

Rabu, 18 September 2019, Dibaca : 284 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B) memfasilitasi pelatihan tim pelaksana (tim pelaksana) dari keempat desa penerima manfaat dalam kelanjutan Program Patra Daya 2019 yang didukung penuh oleh EMCL dan SKK Migas. Keempat desa penerima manfaat program tersebut adalah Desa  Leran, Ngujo, Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, dan Desa Ngablak, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Camat Kalitidu, Muhlisin Andi Irawan, mengapresiasi adanya proyek pengembangan Lapangan Kedung Keris (KDK), Blok Cepu. Sebab, dengan adanya proyek tersebut bisa berdampak  positif ke desa sekitar dari EMCL. Termasuk dengan adanya program Patra Daya.

Baca Lainnya :

    "Kepada timlak untuk bersungguh - sugguh dalam mengikuti pelatihan agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dilapangan,"ujarnya disalah satu hotel di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu. Rabu (18/9/2019).

    Pada kesempatan yang sama, Direktur LIMA 2B, Mugito Citrapati menjelaskan pelatihan ini merupakan tahapan program dengan peserta para tim pelaksana desa yang sudah dibentuk berdasarkan musyawarah desa saat sosialisasi program sebelumnya.

    Baca Lainnya :

      "Para timlak ini dilatih bagaimana membuat perencanaan hingga administrasi tata kelola keuangan selama mengelola program," katanya.

      Perwakilan EMCL, Ali Mahmud menegaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para tim pelaksana agar dapat melaksanakan program infrastuktur di desanya berjalan dengan baik, transparan dan akuntable.

      "Pelatihan ini tidak hanya formalitas, namun timlak benar-benar menerapkannya dilapangan dari perencanaan, pekerjaan dan administrasi pelaporan harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,"tuturnya.(roz)

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more