Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ludruk Dhika Indra Wakili Jatim

Editor: teguh
Selasa, 06 Oktober 2015
Totok Martono
LAKON Kutuk Marani Sunduk dari Ludruk Dhika Indra Lamongan saat dipentaskan di salah satu acara budaya.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martini

Lamongan - Kesenian ludruk dari pelosok wilayah selatan Lamongan mewakili Jawa Timur di ajang nasional, Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura) yang akan digelar di Kota Surabaya pada tanggal 25-27 November 2015 mendatang.

Adalah Ludruk Dhika Indra Desa Mendogo Kecamatan Ngimbang yang akan menjadi duta bagi Jawa Timur tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Propinsi Jawa Timur, Eddy Santoso, saat memberikan pembinaan Pertura Propinsi Jawa Timur di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (6/10/2015).

“Saat saya tanya apakah Kabupaten Lamongan sebagai Juara I Festival Pertura Tingkat Propinsi Jawa Timur siap mewakili Propinsi Jawa Timur di Tingkat Nasional, dengan lantang Kabupaten Lamongan menjawab siap. Sehingga jauh-jauh hari saya pesan untuk menghadirkan teman-teman seni ludruk dan dinas terkait (di acara pembinaan di Lamongan)”, ungkap Eddy Santoso.

Ludruk Dhika Indra dari Desa Mendogo, Kecamatan Ngimbang sebelumnya telah meraih juara I dalam Festival Pertunjukan Rakyat tingkat Propinsi Jawa Timur awal tahun lalu di Kabupaten Nganjuk. Usai melihat penampilan Ludruk Dhika Indra, memberikan sejumlah masukan agar nanti bisa tampil maksimal di Surabaya.

Sementara Pj Bupati Lamongan, Wahid Wahyudi, menyebut Lamongan yang sudah dikenal sebagai lumbung padi, lumbung ikan, lumbung industri, akan lebih lengkap ditambah dengan adanya seni. Karena menurut dia, seni membuat hidup lebih indah.

“Merupakan kebanggan Kabupaten Lamongan dapat mewakili Propinsi Jawa Timur dalam Festival Pertura Tingkat Nasional. Jika kita sudah mau maju maka kita harus menang (di Pertura Nasional),” kata Wahid Wahyudi. (tok)

Dibaca : 719x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan