Minggu, 16 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

MA Manbail Futuh Jenu Gelar Bedah Buku Islam NUsantara

Editor: nugroho
Kamis, 10 Januari 2019
Hidayatul Khoriyah
MERIAH : MA Manbail Futuh Jenu mengikuti bedah buku Islam Nusantara dalam rangkaian Harlah ke-39.

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban - Madrasah Aliyah Manbail Futuh Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar beda buku Islam NUsantara sebagai salah satu rentetan Hari Lahir (Harlah) Manbail Futuh ke-39. Kegiatan tersebut diikuti 350 peserta dari kalangan akademisi, pengurus NU kabupaten dan cabang, serta siswa-siswi dan pengurus pesantren.

Kegiatan mengambil tema meningkatkan pendidikan yang berakhkalqul karimah, pendidikan yang berwawasan keislaman yang moderat dan tasamuf. Tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk membentengi nahdiyin dan siswa-siswi dari paham radikalisme, wahabisme, dan liberalisme. 

 “Kami kumpulkan bersama untuk mencegah adanya paham tersebut,” ujar Kepala MA Manbail Futuh, Muhammad Arifuddin, kepada suarabanyuurip.com, saat ditemui disela-sela acara, Kamis, (10/1/2018).

Pengurus wilayah NU Jawa Timur, hadir dalam acara tersebut. Diantaranya Dr. KH. Mujab Masyhudi, Ust. Muntaha AM, S.Pd, dan KH. Najib Buchory LC, M.Th.I sebagai pembanding.

"Sehingga bedah buku ini menghasilkan satu kesimpulan yang disepakati PWLBM dan LBM PBNU,” imbuh bapak berkacamata. 

Bupati Tuban, Fathul Huda mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai media untuk memperkuat dan memahami Islam Nusantara, dengan harapan dapat semakin mantap dalam mempertahankan NKRI melalui keislaman.

“Sehingga kita semakin mantap dalam mempertahankan NKRI,” sambung bupati dua periode. 

Bedah buku disambut baik siswi MA Manbail Futuh, salah satunya Azalia Rizky Arbaatin, siswi kelas X. Dia mengaku tertarik dengan kegiatan tersebut, sebagai cara mengenal Islam Nusantara.

“Karena saya sendiri belum begitu tahu tentang Islam Nusantara,” pungkasnya ramah saat ditanya disela-sela acara. (hida) 



Dibaca : 1138x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan