Selasa, 25 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Mahasiswa Unirow Tuban dapat Hibah Rp13 juta untuk Kewirausahaan

Editor: samian
Rabu, 11 April 2018
Ali Imron
Unirow Tuban menjadi salah satu kampus yang ide kewirausahaannya didanai Kementrian Koperasi dan UMKM

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Ide cemerlang bidang kewirausahaan tiga mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, mendapat apresiasi Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Provinsi Jatim. Sebagai bentuknya lembaga plat merah itu akan mengucurkan dana hibah sebesar Rp13 juta. 

"Saya gembira kerja keras selama ini membuahkan hasil," ujar salah satu mahasiswa Unirow penerima dana hibah, Anggik Mahendra, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (11/4/2018).

Mahasiswa semester empat ini, berjanji akan menggunakan dana hibah tersebut sebaik-baiknya. Sekaligus meningkatkan kualitas produksi dengan mengupdate mesin, pelegalan merk, dan packing produk.

Wakil rektor dua Unirow Tuban, Dumiyati, membenarkan jika tiga proposal kewirausahaan mahasiswanya lolos dana hibah. Mereka adalah Anggik Mahendra dengan judul proposal Printing dan Clothing dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Masri'ah dengan judul Cathering dari Prodi Bahasa Inggris, dan Muhamad Ruslan dengan judul Telur Tiga Spesiesnya dari Prodi Pendidikan Ekonomi. 

"Pengumuman hasil pendanaan itu, merupakan tindak lanjut dari Gerakan Kewirausahaan Nasional tanggal 7 sampai 8 maret lalu," sergah perempuan berkacamata itu. 

Bagi proposal yang lolos intinya telah memenuhi persyaratan usaha prospektif, ada ijin usaha, dan NPWP serta mengirim data administratif. Selain itu, dari tiga mahasiswa yang lolos pendanaan wirausaha pemula harus mengisi persyaratan administratif, apabila ada yang tidak diisi maka dinyatakan gagal. 

Wakil Rektor Bidang Keuangan, menambahkan adapun terakhir pengumpulan data yaitu minggu ketiga bulan April 2018 ini. Diharapkan peserta yang mendapatkan dana dapat menjadi pengusaha sukses. Sekaligus menjadi bukti kalau mahasiswa kampus swasta di Jalan Manunggal 61 Tuban, tak kalah dengan kampus unggulan lain. 

"Acara seperti ini diharapkan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar dapat memotivasi mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha," pungkasnya. (aim)

Dibaca : 396x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan