Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Manukan Segera Punya Lapangan Bola Baru

Editor: nugroho
Jum'at, 26 Juli 2019
Ist
MUSDES : Pemdes Manukan saat menggelar musdes pembangunan lapangan sepakbola.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro – Masyarakat Desa Manukan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sebentar lagi memiliki lapangan sepakbola baru yang layak untuk kegiatan olahraga. 

Pembangunan sarana olah raga di desa wilayah ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, itu dilaksanakan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dengan pendamping Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (FOSPORA). 

Sebagai tahap awal pembangunan, telah dilaksanakan musyawarah desa (Musdes) Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patradaya) di balai desa setempat, Kamis (25/7/2019). Tujuannya agar warga ikut berperan aktif dalam pembangunan lapangan sepakbola. 

Kepala Desa Manukan, Waringun, menyambut baik pembangunan lapangan sepakbola karena dapat menunjang aktifitas warga terutama pemuda.

"Mudah mudahan pembangunan lapangan bisa bermanfaat, dan karang taruna bisa ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan,” ujarnya. 

Perwakilan Fospora, Kamari Muslim berharap, pelaksanaan pembangunan lapangan sepakbola bisa berjalan lancar sesuai target dan harapan bersama. 

"Kami akan mendampingi pembangunan lapangan ini secara aktif," pungkasnya. 

Sebelumnya Fospora juga memberikan pelatihan kepada tim pelaksana Patradaya dari empat desa. Yakni Desa Gayam, Ngraho, Manukan, dan Cengungklung. 

Keempat desa ini mendapatkan bantuan program infrastruktur dari EMCL. Untuk desa Gayam dan Ngraho berupa pembangunan pavingisasi, Manukan lapangan lapangan sepakbola, dan Cengungklung pembangunan pagar balai desa.(suko)


Dibaca : 459x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan