Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Masalah Pendidikan Tanggungjawab Bersama

Editor: admin
Jum'at, 31 Agustus 2012
suarabanyuurip.com
Bupati Melantik Pejabat Dinas Pendidikan Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Menyiapkan generasi mendatang yang berkualitas dan memiliki kompetensi adalah tanggung jawab  bersama antara pemerintah dan seluruh satuan di Dinas Pendidikan yang kesemuanya dapat diwujudkan melalui perencanaan pendidikan yang tepat. Demikian disampaikan Bupati Bojonegoro Suyoto seusai melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional di Lingkup Dinas Pendidikan, Jum’at (31/8).

Suyoto menjelaskan, dunia kerja saat ini dan nanti membutuhkan kompetensi asli dan lulusan dari Perguruan Tinggi (PT) yang terbaik dengan Indeks Prestasi (IP) minimal 3,25 yang bisa diprioritaskan untuk mendapatkan tawaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lain itu lanjut bupati, dewasa ini tantangan dunia pendidikan jauh lebih sulit. Karena saat ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya kualitas pendidikan. Terlebih lagi dengan adanya pakta kejujuran yang dilaksanakan beberapa waktu lalu sudah merambah pada tingkatan nasional dan membawa efek yang sangat luar biasa.

"Kini pendidikan jalur tinggi juga sudah diarahkan pada mutu dan kompetansi dasar dengan memperhatikan kebutuhan dan kemampauan tentunya," tukasnya.

Menurut Bupati, ada wacana yang kini tengah berkembang dimana prioritas CPNS diutamakan bagi mereka lulusan perguruan tinggu terbaik dengan IP minimal 3,25. Kebijakan ini sudah dilakukan beberapa negara seperti jepang, China dan beberapa negara lain. Tujuannya adalah dalam rangka mencari sumber daya aparatur pemerintah yang handal dan memiliki kompetensi.

"Karena itu peran tenaga pendidik sangat penting untuk mencetak generasi yang handal dan memiliki kompentensi unggul," pesan Kang Yoto -panggilan beken Bupati Suyoto.

Sementara itu, sesuai data dari Badan Kepegawai Daerah (BKD) Bojonegoro, pelantikan pejabat lingkup Dinas Pendidikan kali ini sebanyak 47 orang yang terdiri dari kepala Taman Kanak-Kanak 1 orang, Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 20 orang, Kepala Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) sejumlah 7 orang. Selain itu Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 orang, pengawas tingkat TK/SD sejumlah 5 orang dan pengawas SMA/SMK berjumlah 7 orang. Selain itu dilantik pula Penilik Sekolah sebanyak 2 orang.

Pada mutasi ini ada beberapa guru yang dipromosiakan antara lain Drs. Imam Khambali, MM guru SMAN 1 Ngraho dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Sekolah SMAN Kasiman. Kemudian, Dra Sri Setyowati, M.Pd jabatan lama Guru SMAN 4 Bojonegoro mendapatkan promosi ssebagai Kepala Sekolah SMAN 3 Bojonegoro,  Mohsuhudi sebelumnya Staf UPTD Kecamatan Ngasem menduduki jabatan baru sebagai penilik PLS Kecamatan Gondang.

"Selain promosi beberapa diantaranya hanya mengalami pergeseran antar bagian di Lingkup Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro baik dari Penilik Sekolah maupun Kepala Sekolah," jelas Budi Raharjo, Kepala BKD Bojonegoro.

Dibaca : 1520x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan