Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Masyarakat Bojonegoro Harus Cerdas Pahami Industri Migas

Editor: nugroho
Rabu, 10 Oktober 2018
dok/sbu
Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadli.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort Bojonegoro, Jawa Timur, mencatat, sepanjang tahun 2018 ini hampir setiap bulan terjadi aksi demo di Lapangan minyak dan gas bumi (migas) dengan tuntutan yang hampir sama. 

"Banyak sekali, aksi-aksi demo di lapangan migas oleh pendemo yang sama dan tuntutan yang sama pula," kata Kapolres AKBP Ary Fadly kepada suarabanyuurip.com beberapa waktu lalu. 

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat lebih cerdas memahami keberadaan industri migas di Bojonegoro, baik di Lapangan MIgas Banyuurip dan Kedung Keris, Blok Cepu, Jambaran- Tiung Biru, Sukowati, Blok Tuban, maupun sumur tua. 

"Keberadaan proyek nasional ini tujuannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Kasubag Katpa Robinkar SSDM Polri ini. 

Selain itu, sebelum adanya aktivitas produksi migas di Bojonegoro, tentunya Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah sudah mempersiapkan dengan matang agar kegiatan yang berlangsung tidak merugikan, melainkan dapat memberikan konstribusi positif bagi masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat awam terprovokasi," pesan pria kelahiran Tulungagung. 

Terpisah, Ketua Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro, (FKMB), Edi Susilo, mengaku, sepanjang tahun 2018 ini telah melakukan aksi demo sebanyak 4 kali dengan tuntutan yang berkaitan dengan keberadaan industri migas. 

"Salah satu tuntutan kami adalah keterlibatan konten lokal di Lapangan migas," kata Edi dihubungi terpisah, Selasa (9/10/2018)

Demo yang dilakukan selama ini dikarenakan semua tuntutan yang ditujukan kepada perusaahan migas di Bojonegoro belum dipenuhi. Harapannya, baik Pemkab maupun DPRD bisa memfasilitasi hal tersebut. 

"Selama belum ada respon, kami akan terus melakukan demo seperti yang akan saya lakukan besok di Pemkab dan DPRD membawa 50 orang," tandasnya.(rien)

Dibaca : 689x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan