Matangkan Tari Thengul Massal Diacara International Folklore Festival

Minggu, 07 April 2019, Dibaca : 714 x Editor : samian

Ririn Wedia
PERSIAPAN : Para penari thengul terus mematangkan diri jelang acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus mematangkan acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival yang akan dilaksanankaan pada tanggal 13 sampai 19 Juli 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Mineral dan Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Enggar Diah Rinimukti, mengatakan, sebanyak 2039 peserta akan menampilkan tari Thengul secara massal di Stadion Letjen H Soedirman.

Baca Lainnya :

    "Pesertanya dari siswa sekolah di seluruh Kabupaten Bojonegoro mulai tingkat SD, SMP, dan SMA," kata Enggar kepada Suarabanyuurip.com, Minggu (7/4/2019).

    Selain bertujuan untuk memecahkan rekor MURI, Bojonegoro Thengul International Folklore Festival ini merupakan ajang bagi generasi milenial untuk mengekspresikan rasa cinta terhadap kebudayaan dan juga kesenian Thengul khas Bojonegoro.

    Baca Lainnya :

      "Kita sudah mulai berkoordinasi dengan Kecamatan dan Dinas Pendidikan untuk seleksi peserta dan melakukan latihan untuk mematangkan peserta," tandasnya.

      Kegiatan International Folklore Festival ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kesenian dan budaya yang diluncurkan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, sebagai usaha mengangkat pariwisata di daerah setempat.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more