Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MCL - Farabi Helat Pelatihan Keamanan Patroli Sekolah

Editor: nugroho
Minggu, 26 Februari 2012

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Sebanyak 25 Guru Sekolah Dasar (SD) sekitar pemboran migas Banyuurip – Jambaran, Blok Cepu, mengikuti pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) atau bisa disebut Training of Trainers (TOT) Tingkat Kabupaten di Gedung Satlantas Polres Bojonegoro, Sabtu dan Minggu (25 – 26/2). Pelatihan ini dilaksanakan Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, bekerjasama dengan Lembaga Sawadya Masyarakat (LSM) Farabi.

25 guru yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari 11 SD di Kecamatan Ngasem dan Kalitidu, Ring I Blok Cepu. Di Kecamatan Ngasem adalah SDN Gayam I, Gayam II,Gayam II,MI Gayam,MI Ringitunggal, SD Mojodelik I,Mojodelik II,SDN Bonorejo I, SDN Brabowan I, SDN Begadon I. Sedangkan di Kecamatan Kalitidu satu sekolah yakni SDN Beged.

MCL Field Public and Government Affairs Manager, Rexy Mawardijaya menjelaskan, Program Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ini merupakan bagian dari  Program Peningkatan Infrastruktur Pedesaan dengan membangun jalan poros desa di sekitar wilayah operasi MCL, yaitu di Desa Beged (Kecamatan Kalitidu), Desa Bonorejo, Desa Mojodelik, Desa Gayam, Desa Ringin Tunggal, Desa Brabowan dan Desa Begadon (Kecamatan Ngasem).

”Tujuannya (kegiatan PKS) adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada guru tentang Patroli Keamanan Sekolah,” kata Rexy melalui press realesenya yang dikirim kepada www.suarabanyuurip.com.

Rexy mengungkapkan, rencananya pengetahuan ini akan diteruskan kepada siswa SD. Diharapkan, pelatihan ini akan menjadi sarana pendidikan bagi murid agar memiliki sopan-santun dan wawasan berlalu lintas yang baik. Karena hal itu sejalan dengan perhatian utama operasi MCL yang mengutamakan aspek keselamatan (safety) dalam bekerja, sesuai motto MCL “Nobody Gets Hurt”.

”Dengan penerapan disiplin berlalu lintas yang konsisten, dapat mengurangi angka kecelakaan/insiden di jalan raya khususnya dalam lingkungan operasi MCL,” papar mantan jurnalis salah satu media nasional ini.

Selain manajemen MCL, acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro dan Kasatlantas Polres Bojonegoro.

Dibaca : 1422x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan