Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MCL - SEC Kerja Bakti Bareng di TPQ Bi'rul Huda

Editor: nugroho
Minggu, 11 Desember 2011
winarto
Karyawan MCL bersama masyarakat dan pemdes Talok melakukan kerja bakti bersama di TPQ Bi'rul Huda

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Untuk kesekian kalinya Operator Migas Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) mengadakan Employee Volenteer Program (Kerja Bakti) dilingkungan sekolah. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan MCL bersama Society Education Centre (SEC) di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) “Bi’rul Huda” Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Sabtu (10/12) kemarin.

Kerja bakti dilingkungan sekolah tersebut diikuti karyawan MCL, pemerintah desa (Pemdes) dan tokoh masyarakat Talok, serta para wali murid dan pengajar TPQ “Bi’rul Huda”. Juga seluruh anggota SEC.

Dari pantauan, saat kerja bakti berlangsung karyawaan MCL dan masyarakat saling bahu membahu untuk membersihkan pekarangan dan halaman sekolah, mengecat, dan menanam pohon. Keakraban dan kebersamaan pun tampak jelas terlihat. Seakan tak ada sekat diantara mereka.

“Atas nama pemerintah Desa Talok, saya menyampaikan terimakasih kepada MCL, SEC, serta pihak – pihak lain atas terselenggaranya kegiatan ini (Eployee Volenteer Program),” kata Pardi Kepala Desa Talok.

Menurut Pardi, dengan kondisi ruang gedung yang terlihat bersih setelah dilakukan kerja bakti ini secara tidak langsung akan membuat murid merasa nyaman dalam kegiatan proses belajar mengajar. Sehingga diharapkan akan mampu menciptakan murid berkualitas.

“Kegiatan Volenter saya harapkan diwujudkan dibeberapa tempat lainnya dan berkelanjutan,” harapnya

Senada juga dikatakan Rifa’ati, Kepala TPQ “Bi’rul huda”. Menurut dia, dengan adanya kegiatan kerja bakti bareng menjadikan ruangan dan halaman sekolah terlihat lebih rapi.

“Kami berharap MCL nantinya juga memberikan bantuan untuk penambahan lokal (ruangan),” sambung Rifa’atin

Dia mengungkapkan, di TPQ “Ba’rul Huda” ini memilki 142 murid. Karena kekurangan ruang, sebagian muridnya ditempatkan dirumahnya.

“Selain itu kami mengharapakan adanya perhatian dari perusahaan (MCL) utuk para pengajar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Emplaye Volenteer Program, selain melakukan kerjabahkti, MCL juga memberikan bantuan bangku belajar. Selain itu, untuk tahap berikutnya akan diadakan pemeriksaan kesehatan gigi bagi anak – anak serta pemberian peralatan tulis menulis bagi siswa TPQ Bi”rul Huda.

“Kita masih menyesuaikan dengan jadwal dokter. Rencana kita minggu ini pemeriksaan gigi akan kita laksanakan,” tambah Agus Salim, Ketua SEC.

Dibaca : 1313x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan