Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MCL : TKD Gayam Mengacu UU No 2/2012

Editor: nugroho
Selasa, 14 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Mobil Cepu Ltd (MCL) menegaskan,  jika proses pembebasan lahan di Ladang Migas Blok Cepu berpedoman pada peraturan yang berlaku. Termasuk dalam penyelesaian proses tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Gayam seluas 13,2 hektar maupun lahan lain yang belum terbebaskan. Peraturan yang dimaksud adalah UU No 2/2012 tentang Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum. 

"Kami dalam melakukan pengadaan lahan mengacu pada aturan yang berlaku," tegas Field Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya kepada Suarabanyuurip.com Senin (14/5/2013).

Disamping itu, dalam pembebasan tersebut pihaknya mengaku melibatkan pemerintah terkait dan mengkoordinasikan kepada Satuan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Begitu juga tentang harga lahan harus sesuai batas kewajaran dan standart yang ada.

"Untuk harga harus memenuhi perhitungan teknis yang berlaku dan kewajaran. Karena uang negara yang digunakan untuk pembayaran," ujar Rexy, menerangkan. 

Rexy mengungkapkan, pengunaan biaya pengadaan lahan nantinya juga akan dilaporkan kepada SKK Migas sebelum kemudian dilakukan audit. 

"Karena uang negara yang digunakan, nantinya akan diaudit oleh pihak yang berwenang," pungkas Rexy. (roz)

Dibaca : 1329x
FB
Ada 2 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Selasa, 14 Mei 2013 07:03
Justru MCL yang melanggar UU. Gimana sih orang ini kalo ngomong, MCL mendirikan bangunan diatas tanah yang statusnya bukan miliknya ini berarti ilegal. Perusahaan asing kok berlagak spt yang punya negara sok ngatur dan sok tahu.
suryo
Selasa, 14 Mei 2013 06:26
MCL omong doang kerja gak beres masak masalah gampang jadi berlarut-larut, kalo uang negara cepet beresen. jangan2 kongkalikong dgn SKK Migas untuk korupsi. Buktinya harga kontrak EPC -5 untuk office & dorm lebih mahal drpd harga apartement mewah di Tunjungan plaza 5 , apa keramik office & dorm MCL dari emas ? ini pasti ada unsur korupsi.
eyang_subur
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan