Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MCL Bersama Masyarakat Ngimbang Tanam 1.500 Jati

Editor: nugroho
Sabtu, 28 Januari 2012

SuaraBanyuurip.com -Winarto

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Mobil Cepu Ltd. (MCL), menyelenggarakan Employee Volunteer Program (EVP) yang merupakan aktivitas sosial kemasyarakatan karyawan MCL bersama masyarakat lokal di wilayah operasi Blok Cepu yakni di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim, Sabtu (28/1) besok.  Dalam kegiatan EVP kali ini akan dlakukan penanaman 1.500 bibit pohon Jati yang bekerjasama dengan LSM Satria Manggala Buana dan Masyarakat Desa Ngimbang.

Kegiatan  tersebut dibuka Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tuban, Moelyadi dan Perwakilan MCL, Steven Day serta akan melibatkan 150 warga dan 40 karyawan MCL, pukul 09.00 WIB dengan mengambil lokasi dari Lapangan Sepak Bola Desa Ngimbang dan melalui jalan akses Desa Ngimbang.

Field Public and Government Affair Manager MCL, Rexy Mawardijaya menjelaskan, tujuan dari EVP Program Peghijauan ini diharapkan bisa membantu memperbaiki kandungan air tanah yang selalu kekeringan pada saat musim panas di Desa Ngimbang. Selain itu, juga menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan hidup sehingga bisa mencegah bencana alam seperti banjir dan longsor dan memberikan kontribusi terhadap upaya Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban dalam melestarikan lingkungan yang asri

“Dengan dipilihnya pohon Jati ini diharapkan akan memberikan nilai ekonomi bagi masyrakat Desa Ngimbang di masa yang akan dating,” kata Rexy melalui siaran persnya.

Dia menegaskan, MCL senantiasa berupaya secara berkesinambungan untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah di mana beroperasi. Yakni melalui tiga sektor program pengembangan kemasyarakatan yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pengembangan Ekonomi yang digulirkan MCL bersama mitra masyarakat.

“Semoga kegiatan ini yang dilaksanakan selama ini akan memelihara dan meningkatkan hubungan baik antara karyawan MCL dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dibaca : 1846x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan