Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MCL Kembali Lanjutkan Program Pavingisi Di 6 Desa Sekitar Banyuurip

Editor: admin
Senin, 27 Juni 2011
Win
Pavingisasi

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Mobil Cepu Ltd (MCl, kembali merealisasikan program pavingisasi jalan poros desa seputaran Lapangan Banyuurip – Blok Cepu. Dalam waktu dekat program ini akan dilaksanakan dan kini sudah mulai disosialisasikan di desa yang menjadi sasaran program.

Ada 6 desa yang mendapat bantuan program peningkatan infrastruktur dari operator Blok Cepu ini. Diantaranya, desa Bonorejo, Brabowan, Begadon, Ringintunggal serta Mojodelik Kecamatan Ngasem. Sementara satu desa lainya berada di wilayah Kecamatan Kalitidu, yakni desa Beged.

Dari pantuan Suara Banyuurip, Kali ini MCL bersama Farabi selaku LSM pendamping dalam kegiatan tersebut telah mengawali sosialisasi di desa Bonorejo, (16/06) kemarin. Dan sosialisasi yang sama juga akan dilakukan ke desa lainnya yang menjadi sasaran program untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Saat itu, program peningkatan infrastruktur jalan poros desa tersebut MCL mengandeng LSM IRE.  

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri Siti Rokayah selaku selaku kepala desa setempat, masyarakat, pemuda beserta perangkatnya. Selain itu tampak hadir seluruh awak parabi selaku pendamping program. Sedangkan dari pihak MCL diwakili Ony Dwi Arianto.

Disela – sela acara Siti Rokayah menyampaikan ucapan terimaksih kepada MCL yang kembali lagi memberikan bantuan paving untuk jalan poros didesanya. Menurutnya dengan sarana jalan yang memadai akan membawa efek pada peningkatan ekonomi desa karana untuk sarana jalan sangatlah mendukung.

“Untuk jalan poros desa kami masih sekitar 550 meter belum terpaving. Kami mengharapkan nantinya bisa tercover kekurangan tersebut,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Suwandi, selaku panitia pelaksana desa pembangunan desa. Sedangkan untuk pengerjaan nantinya akan dibuat sistem giliran per RT.  “Dengan adanya pemerataan pengerjaan maka rasa memiliki serta ikut menjaga sarana dan persarana desa akan sangat tinggi,”katanya.

Sementara Syukur Apriyanto selaku koordinator pendamping program, menyatakan rasa terima kasihnya kepada MCL karena masih diberikan kepercayaan untuk mendampingi program diwilayah Banyuurip kepada Farabi.  “Untuk saat ini masih dalam tahap pembentukan panitia pelaksana di desa,” ujar Kang Apri begitu ia akrab disapa.

Dijelaskan, tim desa nantinya akan membuat Rencana Anggaran Belanja (RAB) untuk diteruskan ke MCL. “Semoga kami beserta panitia pada bulan juli bisa pesan paving sehingga untuk pengerjaan akhir november sudah kelar,” imbuhnya.

Dibaca : 1646x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan