Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Melihat Potensi ABK dalam Pornika Bojonegoro 2018

Editor: nugraha
Sabtu, 12 Mei 2018
SuaraBanyuurip.com/atok
Upacara Kemah Pornika

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Sedikitnya 13 lembaga pendidikan anak berkebutuhan khsusus (ABK) turut berpartisipasi dalam perkemahan Pekan Olehraga, Seni dan Pramuka (PORNIKA) selama tiga hari (Jum’at-Minggu 11-13/5/2018).

Kegiatan ini bertempat di halaman Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah Luar Biasa (SMALBS) Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dengan mengusung tema “Menggali Bakat untuk Mewujudkan Mimpi Anak Berkebutuhan Khusus Menjadi Insan Berprestasi”. “Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan", ungkap Kepala SMALBS Kalitidu, Sri Purwihandayani kepada Suarabanyuurip.com Sabtu (12/5/2018).

Dia menjelaskan kemah yang dilakukan selama tiga hari ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan PORNIKA tahun 2018. Sebelumnya, kata dia, beberapa kegiatan telah dilaksanakan.

Seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Literasi, dan Lomba Ketrampilan Siswa Nasional. Beragam potensi yang dimiliki ABK telah terwadahi dalam kegiatan ini. 

“Untuk olahraga dilaksanakan mulai bulan maret. Setiap anak memiliki keterampilan sendiri – sendiri,”imbuhnya. 

Penanggung jawab kegiatan, Imam Ridhoi menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini memiliki sejumlah tujuan. Diantaranya, melatih kemandirian, kedisiplinan, melatih jiwa dasadharma pramuka, kepemimpinan (leadership), dan sosialisasi kemasyarakat. 

“Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana publikasi tentang anak berkebutuhan khusus. Karena selama banyak masyarakat yang belum tahu,” tandasnya. (Roz)

Dibaca : 682x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan