Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Menag Buka Aksioma di Tuban

Editor: nugraha
Jum'at, 08 Mei 2015
SuaraBanyuurip.com/Edy
RESMI DIBUKA : Menag didampingi Kemenag Jatim, Bupati Tuban memencet tombol sirine tanda Aksioma dimulai.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Syaifuddin resmi membuka perhelatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) di Alun-alun Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jum'at (8/5/2015).

Acara yang dihelat olehg Musyawarah Kerja Kepala (MKK) MAN se- Jatim ini resmi diikuti 38 Kabupaten/kota se- Jawa Timur dengan melibatkan sekitar 2028 peserta dan didampingi 766 Guru sebagai Official.

“AKSIOMA ini diikuti peserta yang akan bertanding di 18 cabang kejuaraan,” kata Kepala Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Makhfud Sodar, dalam laporannya.

Menteri Agama, Lukman Hakim S, dalam sambutannya sebelum membuka acara mengucapkan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya even akbar ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini,” kata Lukman Hakim.

Dia mengatakan, kalau Madrasah selama ini tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. Institusi ini juga berkembang jauh sebelum Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. Madrasah tidak hanya institusi yang setara dengan sekolah umum, melainkan lembaga pendidikan yang mempunyai nilai plus.

“Untuk itu saya menyatakan selamat bertanding bagi atlit muda dan jawara,” pesan Lukman.

Pembukaan acara ini ditandai dengan pemencetan sirine yang dilakukan Menteri Agama didampingi Bupati Tuban, Fathul Huda. Selain itu Menag langsung melepaskan balon berisi ucapan tulisan bertanding dan meninjau stand pameran dari Madrasah-madrasah yang ada di Jawa Timur.(edp)

Dibaca : 925x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan