Minggu, 26 Oktober 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Minat Baca Anak SD Meningkat

Editor: teguh
Sabtu, 06 April 2013
Athok Moch Nur Rozaqy
MINAT BACA : Anak-anak setingkat SD di Bojonegoro saat ini sedang muai menggemari membaca.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Budaya literasi atau kegemaran membaca terus meningkat di kalangan anak-anak setingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Setidaknya hal itu terlihat dari catatan Society Education Centre (SEC) mulai awal Januari hingga Maret 2013 akhir. Lembaga Swada Masyakat (LSM) yang getol menyuarakan membaca itu mencatat, dalam sehari ada 30 pembaca yang berkunjung di Taman Baca Masyarakat (TBM) Pintar di Jalan Pondok Pinang 13, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro.

"Sebelumnya hanya sekitar lima sampai enam pengunjung," ujar salah satu tim SEC, Afif Abdullah, kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (6/4/2013).

Dia mengungkapkan, kecenderungan minat pembaca karena pengaruh ketersediaan koleksi buku yang dimiliki. Selain cerita buku bergambar, juga ada buku tentang cerita rakyat yang paling diminati.

Meski menyediakan bacaan umum lainnya, menurut Afif, yang terpenting adalah budaya membaca sejak dini. Bahkan setiap akhir pekan anak-anak juga menyempatkan membaca ke sanggar. (roz)

Dibaca : 403x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan