Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Minat Baca Warga Blora Masih Rendah

Editor: samian
Rabu, 30 September 2015
SuaraBanyuurip.com/Sampurno
PAMERAN : Kegiatan pameran sebagai ajang anak-anak memilih judul buku.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sejauh ini banyak penilaian bahwa warga Blora masih tergolong rendah dalam minatnya membaca buku. Salah satu langkah untuk meningkatkan daya minat baca buku bagi warga. Digelarnya pameran buku murah di Gedung Sasana Bhakti (GSB), Kabupaten Blora, Jawa Tengah selama tujuh hari.

Ketua Panitia pameran buku, Widodo, mengatakan, kegiatan pameran ini merupakan kegiatan ke empat yang telah dilakukan di Blora. Dalam stand buku murah yang dihadiri 35 stand penjual buku hasil dari ratusan penerbit.

Pameran buku yang dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk sebagai perangsang keinginan masyarakat Blora, utamanya anak-anak dalam membaca.

"Kegiatan Ini memang agenda rutin tahunan yang kami lakukan," jelasnya.

Dengan adanya perayaan buku-buku murah, diharapkan setiap pengunjung bisa memiliki buku untuk dibaca. Setidaknya, dengan gemar membaca mampu membangun sumber daya manusia (SDM) yang siap bersaing. Terutama untuk menghadapi masyarakat ekonomi asean.

Selain sejumlah pelajar sekolah dasar dan menengah, dalam pembukaan hari pertama penjualan buku murah ini, juga dihadiri sejumlah masyarakat umum di Blora. "Rencananya acara pameran buku murah akan berlangsung selama 7 hari," imbuhnya. (Ams)

 

Dibaca : 681x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan