Rabu, 18 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Minat Warga Blok Cepu Nyaleg Cukup Tinggi

Editor: samian
Rabu, 11 Juli 2018
Ist
Pileg 2019

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Minat warga ring satu Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) cukup tinggi. Setidaknya ada 10 orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil rakyat Bojonegoro.

Mereka adalah Parno yang mendaftar dari PKB; M. Abdul Wahid dari PPP, mantan Kades Gayam Pujiono dari PAN; Mahmudi dari Partai Demokrat; Abdul Syukur dari Parai Gerinda; dan Rasijan dari Partai Golkar. Semuanya dari Desa Gayam.

Kemudian Suliem, warga Ngraho, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P). Muhaimin warga Bonorejo dari PKB, Parmo warga Brabowan dari Partai Demokrat, dan Ahmad Amirudin Aziz anak Kepala Desa Katur dari Gerinda.

Sedangkan di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu ada Yudiono dari Partai Berkarya. Mereka daftar untuk daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Gayam, Kalitidu, Kasiman, Kedewan, Malo, Ngasem, Padangan, dan Purwosari.

Beragam alasan yang memotivasi mereka maju dalam pemilhan legislatif (Pileg) pada April 2019 mendatang. 

Seperti yang diungkapkan Bacaleg Abdul Wahid. Alasan dirinya maju karena ingin memajukan desa dan memperjuangkan warga Desa Gayam. 

"Karena sekarang ini banyak pemuda di sini yang menjadi pengangguran setelah proyek minyak Banyuurip selesai," katanya kepada suarabanyuurip.com saat berbincang-bincang dengan sejumlah pemuda di warung kopi selatan Balai Desa Gayam, Rabu (11/7/2018).

Bacaleg lainnya, Suparno mengatakan motivasi dirinya mendaftar karena ingin ikut andil membangun Bojonegoro, dan Dapil V khususnya. Selain itu juga mendapat dorongan dari tokoh masyarakat di Dapil V.

Menurut dia, selama ini Dapil V menjadi penyumbang terbesar pendapatan Bojonegoro dengan keberadaan sumber minyak Banyuurip, Blok Cepu. Namun masih terjadi ketimpangan dalam pembangunan. 

"Harusnya mendapat prioritas. Inilah yang akan saya perjuangkan kedepan jika dipercaya mewakili rakyat," tegasnya dikonfirmasi terpisah. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Abdim Munib, menjelaskan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif dimulai sejak tanggal 4 hingga 17 Juli. Formulir pendaftaran sudah dikirim ke semua partai politik (Parpol). Di Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 16 parpol yang bisa ikut dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 

Dalam pendaftaran legislatif ini, tambah Munib, sapaan akrabnya, salah satu syarat yang harus dipenuhi partai politik pengusung sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) nomor 20 tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, calon harus tidak pernah menjadi bandar narkoba serta bukan qmantan napi kasus seks dengan korban anak.(suko)

Dibaca : 753x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan