Minat Warga Terhadap KBSR Minim

Jum'at, 03 Januari 2014, Dibaca : 1530 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/Athok
KBSR di Desa Brabowan Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Minat masyarakat sekitar sumur minyak Banyuurip, Blok Cepu terhadap kegiatan usaha untuk mengembangkan ternak terbilang minim. Padahal di wilayah tersebut telah di bangun kandang belajar sapi rakyat (KBSR) oleh Mobil Cepu Limited (MCL) sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan peternak.

Hal itu diungkapkan, Muhammad Ja'I, warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Lainnya :

    "Jarang yang berminat mas," kata pria yang juga pengelola Kandang Belajar Sapi Dewasa (KBSR) di Desa Begadon, Kecamatan Gayam ini kepada Suarabanyuurip.com, Jum'at (3/1/2014).

    Menurut dia, KBSR yang disediakan oleh MCL justru lebih diminati warga dari luar masyarakat Blok Cepu. Padahal melalui KBSR itu warga dapat belajar beternak dengan benar sehingga dapat meningkatkan perekonomiannya.

    Baca Lainnya :

      "Banyak warga luar yang ingin belajar disini," ucapnya.

      Dia menilai, minimnya masyarakat terhadap kegiatan ternak lantaran adanya pengerjaan proyek Banyuurip. "Mungkin ikut kerja proyek dianggap lebih menjanjikan," tuturnya.

      Padahal, lanjut dia, sifat proyek hanyalah sementara. Namun demikian, dia memperkirakan dalam beberapa tahun kedepan kesadaran masyarakat terhadap usaha pengembangan ternak akan meningkat seiring selesainya proyek. (roz)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more