Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Minta Draft Raperda TJSP Dikaji Ulang

Editor: nugraha
Selasa, 24 Desember 2013

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) mendapat penolakan dari sejumlah gabungan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam wadah Aliansi OMS Untuk Kesejahteraan Masyarakat Bojonegoro.

"Jika disahkan, Raperda tersebut tidak sesuai dengan karakter masyarakat Bojonegoro," kata Koordinator Aliansi OMS Untuk Kesejahteraan Masyarakat Bojonegoro, Ainun Na'im kepada Suarabanyuurip.com, Senin (23/12/2013).

Dia menilai, didalam draft raperda TJSP terdapat klausul-klausul yang tidak jelas dalam penerapannya. Bahkan, pihaknya menenggarai raperda tersebut cenderung menguntungkan kelompok tertentu.

"Cenderung ada indikasi kepentingan dan tidak jelas," tudingnya.

Suatu misal tentang pembentukan dewan corporate social responbility (CSR). Dalam draft tersebut, lanjut dia, tidak ada penjelasan teknis pelaksanaan dan sumber anggaran kinerja dewan CSR.

"Memang disebutkan unsur pelaksananya, namun sumber anggaranya dan kinerjanya masih rancu," kritik dia.

Dia menuturkan, sampai saat ini raperda tersebut belum final dan masih menggantung di Komisi B DPRD Bojonegoro. Karena itu pihaknya dalam waktu dekat ini, sedang menggalang dukungan sebagai bentuk upaya antisipasi untuk melakukan sikap penolakan bilamana raperda tersebut disahkan.

"Sejumlah fraksi-fraksi di DPRD juga sudah menyatakan dukungannya kepada kami," tandasnya. (roz)

Dibaca : 799x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Kamis, 02 Januari 2014 09:52
Pinter belum tentu cerdas cerdas sudah tentu pinter Dewan terhormat sayangilah warga dan rakyat yang memilihmu..... kepercayaan udah diserahkan kepadamu jangan sia-siakan apalagi kau hianati hy dg alasan mempertahankan konstituen anda, organisasi anda, kepentingan anda dan jabatan anda .... buatlah warga dan rakyatmu bangga padamu buatlah keputusan, ketetapan dan peraturan yang memihak pada rakyat .... janganlah kau tinggalkan dan kau lupakan warga dan rakyat apalagi hianat... jangan jadi setan yang laknat.....
A Na'im Mr
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan