Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Minta Masyarakat Waspadai 3C

Editor: nugroho
Jum'at, 26 Juni 2015
dok/sbu
Kapolres Bojonegoro, Hendri Fiuser, saat mengikuti kunjungan Menteri Pertanian di Kanor.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Memasuki pertengahan bulan Ramadan, sejumlah tempat yang sering digunakan transaksi masyarakat seperti pasar, perbankan dan pertokoan di Bojonegoro, Jawa Timur, mulai ramai dikunjungi masyarakat. Untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro akan rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi tindakan curat, curas dan curanmor (3C).

"Di beberapa tempat seperti pasar dan pertokoan sudah mulai ada peningkatan pengunjung, masyarakat mulai melakukan belanja untuk keperluan lebaran," ujar Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Syabani usai melakukan patroli, Jumat (26/6/2015).

Di Bojonegoro, kata dia, ada sembilan tempat yang memang pengawasannya akan lebih ditingkatkan. Sebab, di situ banyak masyarakat yang sering melakukan transaksi baik jual beli maupun pengambilan uang. Sembilan tempat itu, antara lain Perbankan, swalayn, toko mas, pegadaian, pasar, terminal, stasiun dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

"Di tempat-tempat itu, ada kemungkinan masyarakat akan diganggu oleh para pelaku curat, curas dan curanmor," ungkapnya.

Dia berjanji akan terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan transaksi dan belanja di swalayan maupun pasar. Patroli dan pengamanan itu akan dilakukan hingga usai lebaran mendatang.

"Sekaligus kegiatan dalam rangka oprasi Ketupat Semeru 2015," katanya.

Gangguan yang biasanya sering terjadi menjelang lebaran yakni, perampasan, pencurian kendaraan bermotor, penipuan hingga penodongan. Selain melakuakan pengamanan di beberapa tempat tersebut, Polres juga akan melakukan pengamanan di beberapa obyek vital yang di Bojonegoro salah satunya lokasi eksplorasi dan eksploitasi Migas.

"Rutin setiap lebaran obyek vital di Bojonegoro juga kita lakukan pengamanan, karena di lokasi banyak barang-barang dengan nilai jual tinggi," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser.(roz)

 

Dibaca : 1145x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan