Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Minta Tambahan Anggaran, SMKN 5 Datangi DPRD

Editor: nugroho
Rabu, 13 Mei 2015

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Kepala dan sejumlah guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendatangi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) setempat untuk meminta dukungan penambahan anggaran pembangunan gedung sekolah, Rabu (13/5/2015).

SMKN 5 Bojonegoro merupakan sekolah baru yang saat ini sedang dilakukan pembangunan yang sumber anggarannya dari dana sharing antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sekolah yang terletak di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, itu merupakan satu-satunya sekolah yang disiapkan untuk menyambut industri minyak dan gas (Migas).

"Sebenarnya kami butuh dana tambahan baik untuk peralatan penunjang kegiatan pendidikan, biaya operasional selama promosi, dan lain-lain," kata Kepala Sekolah SMKN-5, Suyono kepada suarabanyuurip di Gedung Dewan.

Dia mengaku, karena kekurangan anggaran itulah pihaknya memberanikan diri menemui langsung Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  untuk meminta dukungan berupa tambahan anggaran yang tidak disetujui.

"Sekarang ini ada 6 ruang kelas masing-masing berkapasitas 192 siswa," ujar Suyono.

Dia menyampaikan, mata pelajaran yang diberikan kepada siswa-siswi nantinya mencakup tiga bidang di antaranya pemboran migas, energi terbarukan, dan ketiga pengolahan hasil pertanian.

"Untuk tenaga pendidiknya dari Petrogas Surabaya," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 706x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan