Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Minyak Bakar TWU Tumpah Dijalan

Editor: nugroho
Sabtu, 14 Januari 2012
12
winarto
Petugas security mengatur lalu lintas ketika minyak bakar yang diangkut truk tangki PT. TWU tumpah di depan kilang mini.
suarabanyuurip.com
tumpah2

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Minyak bakar ( VTB) yang diangkut truk berkapasitas 6000 liter dari kilang mini (mini refinery) milik PT. Tri Wahana Universal (TWU) di Dusun Clangap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Jum’at (13/1) sekitar pukul 15.30 wib, tumpah dijalan. Diduga, tumpahnya minyak bakar itu dikarenakan kelalaian kenek truk yang lupa menutup tangki bagian atas.

Data yang diperoleh dilapangan menyebutkan, tumpahnya minyak bakar itu terjadi ketika truk tangki berplat B 9144 ZK selesai melakukan pengisian di kilang mini PT. TWU dan menuju keluar. Namun ketika sampai depan pintu TWU dan hendak belok ke utara, tiba-tiba minyak bakar dalam truk tumpah dari atap tanki. Tak hayal minyak bakar tersebut meluber dijalan beraspal.

“Saya tidak tahu kronologi jelasnya mas. Namun kalau saya lihat minyak meluber dari atap tangki saat mobil hendak belok keluar dari TWU,” kata Herlambang warga yang rumahnya berada sebelah selatan kilang mini milik PT. TWU.

Melihat kejadian tersebut, beberapa pekerja  PT. TWU langsung berusaha membersikan minyak yang membasahi aspal. Mereka membersihkan dengan cara menaburkan pasir pada bagian aspal yang terkena luberan minyak dan kemudian disapu.

Kondisi tersebut tidak membuat lalu lintas macet. Karena beberapa petugas security (satpam) setempat mengatur para pengguan jalan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas jalan tersebut.

“Mesti tidak ada korban jiwa, tapi kejadian ini tentunya membahayakan pengguna jalan. Sebab jalan menjadi licin,” ungkapnya.

Plant Manager PT. TWU, Budi Setiono sedang berupaya dihubungi untuk dikonfirmasi atas tumpahnya minyak bakar tersebut.

Seperti diketahui, minyak yang diolah PT. TWU ini berasal dari Sumur Banyuurip, Blok Cepu, di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem. Minyak tersebut diolah menjadi beberapa jenis bahan bakar untuk industry. Setiap harinya PT. TWU menampung minyak banyuurip sebanyak 6 ribu barel per hari (bph).

Dibaca : 2423x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Selasa, 17 Januari 2012 12:43
apa saat keluar TWU tangki gak disegel? kok sampai lupa menutup....
khanapi
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan