Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MMP Tak Sangkal Demonstran Anggota Security

Editor: nugroho
Selasa, 29 Mei 2012
sam
Sampaikan Aspirasi : Pemuda Bojonegoro membentangkan poster berisikan tuntutan kepada MCL maupun kontraktornya.

SuaraBanyuurip.com -Ririn W

Bojonegoro-  PT. Metro Multi Powerindo (MPP) tak menyangkal jika demonstrasi yang dilakukan sekitar seratus pemuda di kantor Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Migas Blok Cepu, di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Selasa (29/05/2012) sekitar pukul 09.00, sebagian besar adalah anggota security didikannya. Karena ratusan massa yang menamakan Pemuda Bojonegoro itu berasal dari daerah sekitar Lapangan Migas Banyuurip – Jambaran.

Aksi yang dilakukan pemuda Bojonegoro ini merupakan kali ke dua dalam sebulan ini. Sebelumnya, mereka juga melakukan demo di lokasi dan tuntutan sama. Yakni ingin dipekerjakan di proyek migas Blok Cepu.

 “Kita tidak kaget dengan kabar itu (demonstran adalah security MMP). Karena memang sebagian besar pemuda yang demo berasal dari Mojodelik, Gayam, dan sekitarnya,” kata HRD PT MMP Bojonegoro, Mardikun menanggpai isu pemuda yang berunjukrasa adalah security rekrutan PT. MMP.

Menurut Mardikun, aksi yang dilakukan para pemuda itu adalah wajar. Karena mereka menginginkan pekerjaan dari kegiatan migas yang ada didaerahnya.  Apalagi dalam aksi tersebut mereka tidak membawa atribut MPP.

“Itu kan hak mereka. Selama tidak menggunakan bendera PT MMP tidak masalah. Tetapi kami yakin mereka tidak akan melanggar aturan karena bagaimanapun di PT MMP meskipun baru pendidikan sudah dibayar,” jelas mantan Asisten Pemkab Bojonegoro ini.

Disinggung terkait kerjasama dengan subkontraktor MCL dalam penyediaan jasa tenaga keamanan, Mardikun mengungkapkan, bila hingga saat ini belum ada. Karena memang masih dalam proses dan semua security di PT MMP dalam masa pendidikan.

“ Kami belum mengarah kesitu, nanti saja kalau mereka sudah selesai pendidikan baru membicarakan kontrak kerja dengan MCL dan Sub Kontraktornya,” imbuh Ketua Dewan PMI Bojonegoro ini.

Untuk diketahui,  PT Metro Multi Powerindo memiliki 429 security. Rencananya pada Sabtu (2/06/2012)  akan melakukan upacara penerimaan security baru sebanyak 31 orang oleh Bupati Bojonegoro Suyoto di Alun Alun Kota.

 

Dibaca : 1315x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan