Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Mobilitas Cepu Lebih Tinggi Dibanding Blora

Editor: samian
Rabu, 05 Desember 2018
Ahmad Sampurno
RAZIA : Satlantas Polres Blora saat melakukan razia di Pertigaan Ketapang, Cepu.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Tingkat mobilitas di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, lebih tinggi dibanding kota kabupatenya, yaitu Blora. Terbukti, setiap kali dilakukan razia lalulintas di wilayah Cepu, hasil penindakan pelanggaran cukup tinggi.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blora, Ipda Panca Dariyanto, menjelaskan, di Blora sebagai kota kabupaten kondisi lalulintas memang ramai.

"Tapi mobilitas di Cepu lebih tinggi dibanding Blora," kata Panca, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (5/12/2018).

Tingginya mobilitas itu didukung banyaknya masyarakat dari luar wilayah. Diantaranya dari wilayah Jawa Timur, utamanya dari Kabupaten Bojonegoro.

"Lalu dari kecamatan sekitar, seperti Randublatung, Jiken, Jati, Kedungtuban, Kradenan, dan kecamatan lain. Mereka semua datang ke Cepu," ungkapnya.

Dari 16 kecamatan yang ada di Blora, tingkat pelanggaran di Cepu paling tinggi. "Meskipun itu dilakukan sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu," ujar Panca.

Mantan Kanit Lantas Polsek Randublatung ini, menyampaikan, perlu dilakukan razia secara intensif di Cepu untuk menekan angka pelanggaran.

"Karena terjadinya kecelakaan lalu lintas itu berawal adanya pelanggaran," kata dia.

Untuk diketahui, hari ini Satlantas Polres Blora melakukan razia di wilayah Cepu. Ratusan pengendara berhasil ditindak. Ada 150 pelanggar  terkena tilang.

"Pelanggarannya rata-rata tidak mempunyai SIM, STNK dan lampu tidak dinyalakan serta pembonceng tidak memakai helm," ujarnya.

Pihaknya berencana akan meningkatkan rutinitas razia di wilayah Cepu. Supaya angka pelanggaran dan kecelakaan bisa diminalisir.

"Razia akan semakin kami tingkatkan," pungkasnya.(ams)

Dibaca : 208x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan