Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Moving Alat Berat KDK Dimulai

Editor: nugroho
Jum'at, 17 Oktober 2014

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Moving (pengangkutan) alat berat ke lokasi pemboran migas Lapangan Kedung Keris (KDK), Blok Cepu di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sudah mulai dilakukan.

Latief, warga setempat mengungkapkan, peralatan berat dilakukan sejak sepekan terakhir. "Sudah ada satu mingguan, harinya saya lupa," kata dia kepada suarabanyuurip.com,Jumat (15/10/2014).

Alat berat yang diusung menurut dia diantaranya paku bumi dan tiang pancang. Kegiatan ini sempat mendapat respons kurang positif dari warga sekitar. Bahkan sempat mendapat hadangan lantaran tidak diberikan flagman.

"Sempat dihentikan karena tidak ada flagman," ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, moving dapat dilanjutkan karena kontraktor pelaksana bersedia memyediakan flagman. "Akhirnya diberi flagman dua orang," ucapnya.

Kepala Desa Sukoharjo, Dwi Setiyono mengakui, menjelang adanya pengerjaan di Lapangan KDK warganya sudah sempat meminta disediakan flagman. Warga menilai flagman perlu disediakan lantaran jalan menuju Lapangan KDK memang melintas perkampungan warga.

"Selain sebagai antisipasi mungkin maksudnya juga agar ada penyerapan tenaga kerja," ujarnya.

Ia menegaskan, akan tetap berupaya menjembatani diantara kontraktor dengan keinginan warga. "Karena itu saya juga mulai memikirkan solusinya, warga nuntutnya kepada saya agar dapat dilibatkan kerja dalam proyek," pungkas Dwi Setyono.(roz)

Dibaca : 824x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan