Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Muhammadiyah Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Editor: samian
Jum'at, 08 September 2017
Ali Imron
SIMBOLIS : Nurul Yakin menyerahkan dana kepada Lazis MU untuk diserahkan kepada Muslim Rohingnya

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Adanya praktik diskriminasi dan genosida etnis rohingya pada akhir Agustus 2017 lalu, telah menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Untuk meringankan penderitaan muslim Rohingya, Badan Otonom (Banom) Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melakukan penggalangan dana.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara muslim di Myanmar yang kehilangan harta bendanya," ujar Ketua PD Muhammadiyah Tuban, Nurul Yakin, kepada suarabanyuurip.com dalam kenferensi persnya di gedung Muhammadiyah Tuban, Jumat (8/9/2017).

Beberapa tahun terakhir etnis Rohingya mengalami perlakuan tidak adil. Mulai pengusiran, sampai rumah mereka dibakar, yang paling ironis anak anak dan perempuan menjadi korban kebengisan dan kebiadaban mereka.

Tindakan pembantaian yang tidak beradab dilakukan militer Myanmar. Berdasarkan gejolak tersebut kami Muhammadiyah Tuban mengutuk praktik diskriminasi dan legalize genocide terhadap Etnis Rohingya yang dilakukan oleh Regime De Facto Aung San Suu Kyi.

Kejahatan Kemanusiaan yang dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan massif tersebut sehingga berdampak meluas adalah kejahatan kemanusiaan. Muhammadiyah Tuban mendesak kepada Pemerintah Indonesia - Presiden Jokowi untuk bersikap tegas dan melakukan tekanan politik diplomasi kepada pemerintah Myanmar.

Lebih dari itu, mendesak PBB untuk menyeret pelaku kejahatan tersebut ke Mahkamah Internasional. Yakin juga mengajak kepada saudara kita Indonesia khususnya yang seiman, untuk tidak terprovokasi dan memperluas konflik yang sengaja membenturkan antar umat beragama (Islam dan Budha).

Sementara itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tuban, Edi Utomo, mengajak seluruh masyarakat Tuban khususnya warga Muhammadiyah, untuk menggalang dana sebagai bentuk solidaritas.

"Dana tersebut akan diakomodir oleh pimpinan Muhammadiyah di pusat," terang Edi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua PD ‘Aisyiyah Tuban, Nevi Mudllolifati, Ketua PD Nasyiatul 'Aisyiyah Tuban, Sri Lestari, Ketua Kwarda Hizbul Wathon Tuban, Anang Dwi Cahyono, Ketua PD Tapak Suci Putera, Agus Nasrudin, Ketua Umum PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Amin Yusron, dan Ketua Umum PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tuban, Abdul Aziz Rofiqi.(Aim)

 

 

Dibaca : 97x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Sabtu, 09 September 2017 00:51
bentuk kepedulian sesama umat muslim.. http://goo.gl/fuPDmN
sasha15
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan