Rabu, 12 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Mulut Goa Langgar di Tuban Longsor

Editor: samian
Senin, 12 Maret 2018
Ali Imron
LONGSOR : Bongkahan batu karst dari mulut Goa Langgar sempat menghalangi pengguna jalan yang melintas.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Mulut Goa Langgar yang berada di Dusun Jowo, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, longsor sekitar pukul 05:30 WIB. Bongkahan batu karst ukuran besar, langsung menutup jalan yang menghubungkan Dusun Kesamben dan Pesuruan Desa Kesamben.

"Longsornya terjadi di entren atau mulut Goa Langgar," ujar warga setempat, Slamet, melalui pesan yang diterima suarabanyuurip.com, Senin (12/3/2018).

Slamet mengaku kurang tahu persis apa penyebab longsornya mulut goa tersebut. Karena pada malam sebelumnya tidak terjadi hujan. Diduga kuat telah muncul retakan dalam waktu lama, dan pagi ini terjadi longsor. 

Dalam waktu dua jam khusus pengguna jalan roda empat harus sabar, karena jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Untuk membuka jalan, warga dibantu TNI/Polri, Satpol PP dan relawan mengunakan alat manual (palu besar/hamer dan srop) sembari menunggu alat berat milik PT. Pentawira. 

"Tidak berselang lama setelah alat berat datang akses jalan menuju Desa Ngino dan sebaliknya sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4," jelas pria yang juga pecinta alam itu.

Sementara, Ketua Destana Kesamben, Lumaji (35), menambahkan, saat ini belum diketahui penyebab pasti longsor tersebut. Jika dikatakan dampak peledakan tambang setempat kurang pas, karena jaraknya jauh. 

"Semoga tidak terjadi susulan longsor," pungkasnya. (aim)

Dibaca : 454x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>