Jum'at, 27 April 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Muslimat Dukung Pak Moel Dari Figur

Editor: nugroho
Senin, 05 Februari 2018
Ist
Cabup Bojonegoro, Soehadi Moeljono.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro menyatakan dukungannya kepada calon wakil bupati Mitroatin yang berpasangan dengan calon bupati, Soehadi Moeljono, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018. Dukungan itu diberikan karena Mitroatin merupakan anggota Muslimat NU Bojonegoro. 

“Ada salah satu kader dari muslimat, yakni Mitroatin. Sudah sewajarnya muslimat NU mendukung kadernya untuk menjadi calon wakil bupati Bojonegoro,” ujar Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro, Ririn Muktamiroh Cholil, kepada wartawan, Senin, Senin (5/2/2018).

Dukungan salah satu organisasi wanita di bidang otonom NU ini, kata dia, muncul dari arus bawah. Karena sejauh ini anggota muslimat menilai Mitroatin yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bojonegoro, sudah sejak awal merakyat.

"Anggota menghendaki untuk mendukung Bu Mit," tegasnya.

Sementara, terkait dengan dukungan terhadap pasangannya, yakni Sohadi Moeljono, Muslimat NU memandang sebagai figur yang mumpuni jika menjadi Bupati Bojonegoro. Alasannya, selama ini pengalamannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, adalah mengatur dan menjalankan program pemerintahan.

“Pak Moel, berkarir di pemerintahan cukup lama dan wakilnya Ketua DPRD dan Ketua DPD Golkar, sehingga dua orang ini sudah teruji menjadi bupati dan wakil bupati bojonegoro. Bukan melihat partainya, tetapi figurnya sudah menguasai dibanding dengan tiga calon lain,” terangnya.

Dia menilai, jika sejauh ini program pemerintah pada periode Bupati Suyoto dan Wakilnya, Setyo Hartono, tidak ada pembinaan dan pendampingan yang dilakukan pemerintah kepada Muslimat NU secara sepsifik.

"Hanya keterlibatan secara umum sebagai undangan," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 454x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan