Kamis, 23 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Nelayan Lamongan Tak Persoalkan Kenaikan BBM

Editor: nugraha
Minggu, 16 Juni 2013

SuaraBanyuurip.com - Totok martono

Lamongan - Nelayan Pantura di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tidak merasa cemas dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan diberlakukan pemerintah. Mereka hanya mengharapkan tidak lagi terjadi kelangkaan BBM hingga menyebabkan para nelayan tidak bisa melaut.

“Bagi nelayan tidak masalah berapapun harga BBM yang akan dinaikkan pemerintah. Yang terpenting bagaimana pemerintah menata distribusi BBM dengan benar sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan BBM," kata Ketua Kelompok Nelayan Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Lamongan, Samiaji kepada Suara Banyuurip.com, Minggu (16/6/2013)

Dia mengungkapkan, kelangkaan BBM hingga dua bulan yang terjadi beberapa waktu lalu meurutnya membuat ekonomi nelayan limbung. Sebab nelayan tidak dapat menangkap ikan untuk memenuhi kebutuhn ekonominya.

“Dua bulan nelayan berhenti melaut karena solar tidak ada. Selama tidak melaut itu ekonomi nelayan benar-benar terpuruk," jelas Samiaji.

Pernyataan Samiaji dibenarkan beberapa nelayan. Salah satu nelayan, Kamto, mengaku, akan membeli berapapun harga BBM asal stok barangnya ada.

“Ndak masalah naik berapapun asal barangnya ada. Solar merupakan bahan utama kami melaut walau mahal akan tetap dibeli," cetus lelaki bertubuh legam ini diamini teman-teman nelayan lainnya.

Samiaji meminta kepada Pemkab segera merealisasikan janjinya untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan dan Petani (SPBUNT) di Desa Labuhan. Karena di desa ini terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan tempat bersandarnya perahu dan kapal nelayan. Ada sekitar 450 perahu kecil dan 30 perahu besar.

“Pemkab pernah menjanjikan akan membangun SPBUNT di desa Labuhan agar tidak terjadi kelangkaan BBM. Namun hingga kini belum terwujud. Nelayan sudah tidak sabar menunggu," papar Samiaji.

Kabag Humas dan Infokom Pemkab Lamongan, Mohammad Zamroni, dikonfirmasi melalui ponselnya tentang janji Pemkab yang akan membangunkan SPBUNT di Desa Labuhan, hingga berita ini diterbitkan belum memberikan konfirmasi. (tok)

Dibaca : 995x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan