Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Liburan Tahun Baru Imlek

Obyek Wisata Lamongan Jadi Destinasi Wisatawan

Editor: samian
Sabtu, 17 Februari 2018
12
Totok Martono
KEINDAHAN ALAM : Para wisatawan sedang menikmati indahnya pasir putih dan ombak laut di pantai kotang.
SuaraBanyuurip.com
Sejumlah pengunjung sedang berfoto selfie dibawah pohon trinil.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Liburan Tahun Baru Imlek 2569, sejumlah tempat obyek wisata di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menjadi destinasi wisatawan, Jumat (16/2/2018).

Beberapa tempat wisata murah meriah yang diserbu wisatawan diantaranya Kolam Renang Mercedes di Jalan Raya Jombang-Babat, Kecamatan Babat, Pantai Kotang di Desa Labuhan dan Pohon Trinil di Desa Sendangrejo keduanya di Kecamatan Brondong.

Di kolam renang Mercedes ratusan pengunjung tampak memenuhi tiga kolam renang yang ada. Saking penuhnya membuat pengunjung tidak bisa bebas untuk berenang.

"Liburan Imlek ini pengunjung naik lebih dari 100 persen dibanding hari-hari biasa," ujar salah satu karyawan kolam renang, Joko, kepada Suarabanyuurip.com.

Sebagian besar pengunjung merupakan rombongan anak sekolah SMP dan SMU yang berasal dari sekitar Babat, Bojonegoro dan Tuban.

Saat liburan pengelola menaikkan harga tiket masuk menjadi Rp 8000 dibanding hari biasa yang hanya Rp 5000.

Di pantai Kotang ribuan wisatawan juga berjubel ingin menikmati keindahan pesona mangrove dan pasir putih. Obyek wisata yang dikelola pemerintah desa ini semakin menjadi magnet wisatawan karena terus dipercantik dengan berbagai fasilitas seperti jembatan pelangi yang membentang diatas laut.

"Setiap musim liburan jumlah wisatawan selalu membludak. Selain terkenal keindahannya untuk masuk hanya dikenakan tarif kendaraan. Mobil Rp 6000 dan sepeda motor Rp2000," kata Kepala Desa Labuhan, Afnan Efendi.

Tak jauh berbeda dengan pantai Kotang, wisata pohon 'akar langit' atau warga setempat menyebut pohon Trinil juga dipenuhi wisatawan. Para pengunjung ingin menikmati keindahan pohon raksasa dengan akar melingkar-lingkar dan menjuntai. Pengunjung memanfaatkan pohon ajaib tersebut untuk ber-selfie.

"Tadi dari pantai Kotang, sekalian mampir ke sini (pohon trinil) yang hanya berjarak 7 kilometer," ucap salah satu pengunjung asal Lasem, Kabupaten Rembang, Achmad Dahlan.

Dipilihnya dua tempat wisata terebut karena pemandangannya cukup indah dan gratis. Ditanya apa akan melanjutkan wisata ke Wisata Bahari Lamongan (WBL) di Kecamatan Paciran, dia mengaku enggan karena tiket masuknya cukup mahal diatas Rp100 ribu perorang.(tok)

Dibaca : 556x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan