Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Oknum Kades Pencuri Pipa Sumur Tua Hirup Udara Bebas

Editor: samian
Sabtu, 09 Juni 2018
Ririn Wedia
Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdaryanto.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Oknum Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, MS (40) yang sempat merasakan hidup dibalik jeruji besi sejak 14 Maret 2018 lalu atas sangkaan dugaan pencurian pipa saluran minyak milik Pertamina EP Asset 4 Field Cepu di sumur tua kini bisa menghirup udara bebas.

Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdaryanto, mengatakan, sesuai Pasal 22 dan 23 KUHAP, dalam tingkat pemeriksaan baik kepolisian, kejaksaan, dan hakim memiliki wewenang untuk melakukan penahanan dengan tiga jenis penahanan.

"Untuk MS ini, positif dialihkan penahanan dari rutan ke tahanan rumah," ujarnya kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (9/6/2018).

Status dari tahanan rutan ke tahanan rumah, pertimbangannya adalah ada surat permohonan pengalihan tahanan, ada jaminan dari istri, adanya perdamaian dengan korban, dan pencabutan laporan dari korban dalam hal ini adalah Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

"Lalu, adanya pernyataan diatas materai bahwa yang bersangkutan tidak melarikan diri, mengulangi perbuatan, atau menghilangkan bukti," tukasnya.

Saat ini, MS masih terus menjalani proses persidangan karena berkas kasus baru dilimpahkan Rabu (6/6/2018) kemarin dan belum ada tahap putusan.

Sebelumnya, dugaan pencurian dengan pemberatan terjadi pada pukul 14.00 waktu setempat  pada Minggu (28/1/2018) lalu. Pihak Security Lapangan Distrik I Kawengan mendapat informasi telah terjadi dugaan pencurian pipa besi saluran minyak yang berada di Dusun Ngudal, Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro.

Pencurian besi dilakukan dengan cara memotong menggunakan las. Sedangkan hasil curian diangkut dengan menggunakan kendaraan pickup bak terbuka Nomor Polisi S 9032 AC warna hitam. Atas kejadian ini, kerugian ditaksir senilai Rp 21.000.000.(rien) 

 

 

Dibaca : 499x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan