Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pasca Pembubaran BP. Migas

Operator Migas di Bojonegoro Tak Gunakan Logo BP. Migas

Editor: nugroho
Sabtu, 17 November 2012

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro- Sesuai instruksi Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ruby Rubiandini, pasca pembubaran Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP. Migas) oleh Makamah Konstitusi (MK), dijelaskan, semua operator migas untuk melepaskan semua logo BP. Migas. Tak terkecuali, bagi operator Migas di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, baik Mobil Cepu Limited, operator migas Blok Cepu, Joint Operating Body Pertamina Petrochina Eas Java (JOBP-PEJ), operator migas Blok Tuban, ataupun Pertamina EP, operator migas Blok Gundih.

Sehubungan dengan instruksi itu, Field Public Goverment Affair Manager MCL, Rexy Mawardijaya, mengatakan tidak akan memasang logo BP Migas untuk kegiatan kedepan sambil menunggu arahan apakah ada logo baru.

“Apakah nantinya ada logo baru pengganti dari lembaga yang baru terbentuk (Satuan Kerja Sementara Pelaksana Hulu Migas dibawah Kementrian ESDM), kami masih monitoring perkembangan lebih lanjut,” jelas Rexy.

Senada juga diungkapkan Field Admin Superintendant JOB P-PEJ, Hananto Aji. Dia juga mengatakan akan melepas dan tidak menggunakan logo BP Migas untuk sementara waktu disemua kegiatan sambil menunggu instruksi selanjutnya.

“Ya, kita tunggu dulu bagaimana ke depan. Apakah ada logo baru atau seperti apa, yang jelas saat ini kami fokus untuk meningkatkan produksi,” sambung Hananto.

Terpisah, Manager Humas Pertamina EP, Agus Amperiyanto menyatakan pembubaran BP Migas dan kegiatannya maka keberadaannya dialihkan sesuai Perpres no 95 Tahun 2012 dan Keputusan Menteri (KepMen) no 3135/K/08/MPF/2012.

“Tentunya hal ini diikuti oleh konsekuensi pengalihan organisasi yang melanjutkan tugas-tugas BP Migas dibawah Kementrian ESDM,” pungkasnya. (rin/suko)

Dibaca : 1171x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan