Kamis, 30 Oktober 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Operator TBR Gandeng MMP ?

Editor: nugroho
Sabtu, 13 Oktober 2012
samian sasongko
Koordinasi : Humas PT. MMP Bojonegoro Warsilan berkoordinasi dengan Kades Kalisumber, M Yantoro membahas penempatan scurity MMP

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – PT. Pertamina Eskplorasi dan Produksi (EP), pengelola sumur migas Tiung Biru (TBR) di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bakal menggandeng PT. Metro Multi Powerindo (MMP) Bojonegoro, perusahaan penyedia jasa security sebagai keamanan proyek selama dua bulan di Blok Gundih.

Pantauan disekitar lokasi TBR menyebutkan, sekarang ini ada sekitar 16 anggota security MMP yang sementara ditugaskan di lokasi TBR-A, B dan C sejak Kamis, (11/10/2012). Pertamina EP menunjuk MMP sebagai bantuan keamanan karena MMP adalah salah satu penyedia jasa security lokal di Bojonegoro.

Penempatan 16 anggota security di lapangan migas TBR itu sempat mendapat tentangan dari warga Kalisumber. Karena jasa keamanaan yang digunakan Pertamina EP menggunakan anggota security MMP, bukan melibatkan warga sekitar yang masih banyak pengangguran.

"Wajar jika warga gejolak. Kerena, tidak ada pemberian tahu dulu sebelumnya di Pemdes Kalisumber maupun sosialisasi yang dilakukan MMP," kata Kepala Desa (kades) Kalisumber, M. Yantoro saat menemui tim dari MMP dirumahnya (13/10/2012).

Humas PT MMP Bojonegoro, Warsilan HS saat berkoordinasi dirumah Kades Kalisumber, menyampaikan permintaan maaf atas masuknya anggota security MMP di pengamanan TBR yang belum disertai pemberitahuan kepada pemerintah desa.

"Perintahnya mendadak. Jadi, tidak ada kesempatan untuk melakukan sosialisasi sebelum pengiriman security dilokasi TBR," sambung Warsilan memberikan alasan.

Dia menjelaskan, saat ini penempatan anggota security MMP di sumur migas TBR masih taraf training selama dua bulan untuk menjalani massa orieantasi menuju pemenangan tender yang akan dibuka Pertamina EP.
"16 personil itu mulai bekerja disini Kamis (11/10) lalu. Mereka berkerja dengan sistim giliran,” jelas mantan Kasubag Bina Mitra Polres Bojonegoro ini.

Warsilan menambahkan, selama dua bulan uji coba ini gaji security tersebut masih ditanggung MMP, bukan Pertamina EP. (sam/suko)

Dibaca : 939x
FB
Ada 1 komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Jum'at, 19 Oktober 2012 08:53
tttt
moh.yulianto
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan