Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Optimalkan Wisata Migas Sumur Tua

Editor: nugroho
Sabtu, 17 Februari 2018
dok/sbu
WISATA MIGAS : Disbudpar akan menambah fasilitas di obyek wisata Teksas Wonocolo untuk menggaet wisatawan.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Jawa Timur, segera melakukan optimalisasi wisata migas sumur tradisional di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan. 

"KIta sudah melakukan komunikasi dengan Pertamina EP Asset 4 selaku pengelola sumur minyak tua untuk optimalisasi ini," ujar Kepala Disbudpar, Amir Sahid, kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (17/2/2018). 

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu,  kata Amir, telah berkomitmen membantu Pemkab Bojonegoro mengembangkan destinasi wisata terutama pasca ditetapkannya status Geopark untuk beberapa titik sumur tua di Wonocolo. 

"Untuk rumah singgah akan segera diselesaikan tahun ini. Kemudian fasilitas-fasilitas pendukung lainnya segera kita sempurnakan," ungkapnya.

Meski belum diberlakukan tiket masuk, namun Disbudpar berupaya ada kontribusi dari masyarakat yang sudah menikmati wisata di sumur tua. Selama ini, wisatawan telah memanfaatkan kondisi jalan yang berbatu dan sedikit curam untuk nge-trail dan road race. 

"Iya, kebanyakan untuk nge-trail. Memang sekarang belum ada tiket masuk, tapi kedepan kita upayakan mendorong swadaya masyarakat untuk memberlakukan itu," ungkapnya. 

Dengan adanya wisatawan yang mulai ramai mendatangi lokasi sumur tua, membuat beberapa pemilik warung makanan mendapatkan rezeki. Tidak sedikit yang mampir sekedar melepaskan lelah dengan bersantap menu khas pedesaan di sekitar Wonocolo. 

"Kami berharap, adanya wisata di sumur tua meningkatkan perekonomian warga sekitar sana," tandasnya.(rien)

Dibaca : 853x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan