Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Ormas dan Dunia Usaha Tuban Diminta Peduli Kesehatan

Editor: nugroho
Rabu, 31 Oktober 2018
ina maghfiroh
GERMAS : Ormas dan dunia usaha juga diminta peduli persoalan kesehatan di Kabupaten Tuban.

SuaraBanyuurip.comIna Maghfiroh

Tuban- Pemkab Tuban, Jawa Timur, menggalang dukungan organisasi masyarakat  (Ormas) dan dunia usaha di wilayahnya untuk ikut serta menyukseskan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat. Selama ini masih banyak masalah kesehatan dihadapi masyarakat, diantaranya kekurangan gizi yanh dapat berakibat fatal. 

"Kami menghimbau masyarakat gemar memakan yang sehat dan bergizi," Ujar Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Windu Budianti, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, di Green Garden Tuban, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Windu sapaan akrabnya, menjelaskan, dengan melibatkan ormas dan dunia usaha diharapkan masyarakat sadar memeriksakan kesehatannya, serta mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur serta aktifitas fisik.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana dilakukan secara bersama-sama seluruh komponen bangsa. Atas dasar kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Lulut Purwanto, DCN mengatakan, prioritas masalah kesehatan di Jawa Timur yang perlu dukungan dengan Kebijakan Germas Inpres No. 1 Tahun 2017 adalah adanya komitmen dunia usaha untuk mengatasi masalah Stunting, TBC dan Imunisasi di Kabupaten.

Persoalan tersebut yang menjadi fokus garapan di tahun 2018. Sehingga nantinya kegiatan CSR difokuskan pada masalah tersebut.

"Kita sudah memberi gambaran, sehingga nantinya CSR yang dilaksanakan bisa sesuai kebutuhan kerja, kira-kira fokus kemana yang sesuai mereka inginkan seperti apa," bebernya. 

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini 41 orang terdiri dari Ormas dan Dunia Usaha, serta lintas sektor dan lintas program dan dunia usaha. (ina)

Dibaca : 229x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan