Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

P-APBD Blora Belum Diajukan

Editor: nugraha
Rabu, 28 Agustus 2013

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah berencana tetap mengajukan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P-APBD) kepada DPRD setempat meski waktu pembahasan tergolong sempit.

Sempitnya waktu itu dikarenakan berdasar ketentuan yang berlaku, P-APBD sudah harus ditetapkan maksimal tiga bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran atau bulan Oktober. Sedangkan saat ini sudah akhir Agustus. Keterlambatan pengajuan P-PBD ini dikarenakan ada aturan baru dari pusat sehingga harus menyesuaikan penyusunan APBD perubahan itu.

"Kami akan segera menyerahkan dokumen itu setelah selesai disusun. Jika memungkinkan, akhir Agustus ini disampaikan," tandas Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora, Gunadi, Rabu (28/8/2013).

Hanya saja jika melihat waktu yang ada, penyampaian dokumen P-APBD ke DPRD pada pekan ini bakal sulit terealisasi. Itu karena hari efektif kerja akhir Agustus atau pekan ini menyisakan waktu dua hari saja, yakni Kamis dan Jumat besuk. Sehingga bisa saja DPRD menjadwalkan pelaksanaan rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plapon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Perubahan pada Sabtu (31/8).

Gunadi mengatakan, P- APBD penting agar program pembangunan tetap bisa dilaksanakan dengan baik dengan penyerapan alokasi anggaran. "Karena dalam APBD Perubahan itu akan dilakukan pergeseran anggaran, penambahan alokasi anggaran pada pos tertentu serta perubahan dokumen anggaran seiring munculnya aturan baru dari pemerintah pusat," ujar Gunadi, menerangkan.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD, H Abdullah Aminudin, mengemukakan, pembahasan dilakukan secepatnya jika dokumen APBD Perubahan 2013 sudah disampaikan Pemkab.

"Silahkan diajukan. DPRD akan membahasnya. Jika perlu kami akan kerja lembur untuk membahas hingga menetapkan APBD perubahan,’’ sambung Abdullah.(ali)

Dibaca : 656x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan