Kamis, 18 Januari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pabrik Pengolahan Kapur Pentawira Terbakar

Editor: samian
Minggu, 27 November 2016
12
Ali Imron
KEBAKARAN : Petugas pemadam masih sibuk memadamkan kobakaran api di salah satu gedung Pentawira yang menjadi pusat kebakaran.
SuaraBanyuurip.com
Padamkan Kobaran Api

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Pabrik pengolahan batu kapur/karst, PT Pentawira Agraha Sakti di Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur sekitar pukul 11:45 WIB terbakar. Meskipun ada tujuh mobil pemadam yang dikerahkan, hingga pukul 13:30 WIB api belum dapat dipadamkan.

"PT Pentawira terbakar dan belum diketahui penyebabnya," kata Camat Plumpang, Sudarmadji, kepada suarabanyuurip.com, Minggu (27/11/2016).

Sesuai informasi dari perangkat desa setempat, api tiba-tiba muncul dari pabrik sebelah timur jalan. Gedung yang letaknya tepat di tepi jalan raya Tuban-Bojonegoro perlahan dipenuhi kobaran api dan asap hitam pekat.

Pasca terjadinya kebakaran itu, beberapa kendaraan yang melintas langsung berhenti. Tak jarang ada pengemudi yang memilih putar balik dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan saat melintas.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono, membenarkan insiden tersebut. Pasca menerima laporan kebakaran, pihaknya langsung menghubungi BPBD Bojonegoro dan dikirim empat mobil pemadam.

"Sedangkan dari BPBD Tuban mengirim tiga mobil pemadam," sambungnya.

Pantauan terakhir, api dan asap hitam masih membumbung tinggi. Petugas pemadam bersama karyawan dan masyarakat, masih belum berhasil menjinakan api.

Hingga berita ini ditulis, jumlah kerugian masih belum diketahui. Pihak yang berwenang masih berjibaku memadamkan api, kemudian mengumpulkan data di lokasi. (Aim)

 

Dibaca : 445x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan