Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pajak Rokok Tuban Capai 50 Milyar Lebih

Editor: samian
Selasa, 18 Agustus 2015

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Hasil pendapatan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dari sektor rokok pada tahun 2015 ini ternyata cukup besar.

Informasi yang diterima Suarabanyuurip.com usai Rapat Paripurna Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD), Selasa (18/08/2015), ternyata dari sektor rokok pendapatan daerah total mencapai 50 Milyar rupiah lebih.

Ada dua sumber pendapatan dari sektor rokok, pertama adalah Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Tahun 2015 adalah 16.196.611.761 rupiah (16,2 Milyar). Sementara pendapatan kedua berasal dari Alokasi Dana Bagi Hasil Pajak Rokok Tahun 2015 yaitu sebesar 34.774.517.791 rupiah (34,8 Milyar). Dengan begitu apabila dijumlah total mencapai 50.971.129.552 (51 Milyar).

“Alokasi anggaran dipergunakan untuk berbagai program,” jelas Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, di Gedung DPRD Tuban.

Pada lampiran PAPBD Tuban Tahun 2015, pendapatan ini dipergunakan untuk berbagai program. Dari Alokasi Cukai rokok dipergunakan untuk 10 program, meliputi Program Pembinaan Lingkungan Sosial, Peningkatan Kesempatan Kerja, Pengembangan Industri Kecil dan Menengah, Pemeliharaan Kantrantibmas dan Pencegahan Tindak Kriminal, Kemitraan Pengembangan Wawasan Kebangsaan.

Program Peningkatan Penerapan Teknologi Pertanian dan Perkebunan, Peningkatan Produksi Hasil Peternakan, Peningkatan Kesejahteraan Petani, Pengembangan Perikanan Budidaya, dan Bantuan Hibah pada Kelompok Petani Tembakau.

Kemudian dari Alokasi Dana Bagi Hasil Pajak Rokok dipergunakan untuk 13 program. Meliputi Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur, Obat dan Perbekalan Kesehatan, Upaya Kesehatan Masyarakat, Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular, Peningkatan Pelayanan Kesehatan Lansia.

Program Pengadaan Peningkatan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit/Rumah Sakit Jiwa/Rumah Sakit Paru-paru/Rumah Sakit Mata, Pembangunan Jalan dan Jembatan, Pembangunan Saluran Drainase, Program Pelayanan dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial, Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Kecil dan Menengah, dan Program Efisiensi Perdagangan Dalam Negeri. (edp)

Dibaca : 888x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan