Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pantai Boom Dipenuhi Tumpukan Sampah

Editor: nugroho
Selasa, 12 Maret 2013
edy purnmomo
KUMUH : Bibir pantai Boom dipenuhi tumpukan samah sehingga mengganggu keindahan pantai.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Salah satu kawasan tempat wisata, pantai boom, yang terletak tepat di utara Alun-alun Kota Tuban, Jawa Timur menjadi tempat tumpukan sampah. Diduga, tumpukan sampah tersebut berasal dari buangan para warga yang ada dikawasan setempat selama bertahun-tahun dan kawasan lain yang terseret ombak.

Pantauan dilokasi, tumpukan sampah tersebut berada di bibir pantai sisi barat. Sampah yang menumpuk terdiri dari berbagai  jenis seperti plastik pembungkus, kayu, botol mineral, kain, dan beberapa jenis lain sehingga menumpuk dan membentuk gunungan dengan tinggi sekitar setengah meter.

Kondisi ini, diakui beberapa pengunjung mengganggu pemandangan mata. Padahal, daya tarik pantai Boom, selain beberapa tempat yang ada didalamnya juga terletak pada pantai lepas yang bisa dilihat bebas dari area.

"Kalau seperti ini, pemandangan sangat terganggu. Bahkan terkesan jorok," terang Kiki (15), salah satu pelajar yang ditemui diare wisata bersama teman-temannya.

Dikonfirmasi, Kepala UPTD Tempat Wisata Dinas Pariwisata dan Perekonomian Kabupaten Tuban, Heru Pramono, berjanji akan meminta bantuan beberapa pihak seperi Dinas Pengerjaan Umum (PU) dan warga sekitar untuk menjaga kebersihan pantai. Karena kebersihan pantai merupakan tanggung jawab bersama.

"Kalau kita sendiri yang membersihkan tidak akan mampu," terangnya melalui Ponsel.

Dijelaskan, tumpukan dan volume sampah yang ada dipantai tersebut terlanjur banyak. Serta tidak memungkinkan untuk membersihkan dengan tenaga manusia.

"Kita butuh alat berat untuk membersihkannya. Sehingga diperlukan kerja sama semua pihak," pungkas Heru. (edp)

Dibaca : 2209x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan