Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pantai Tuban Terlihat Kumuh

Editor: nugroho
Rabu, 06 Juni 2012
edy
Kumuh : Pantai di wilayah Kecamatan Palang terlihat dipenuhi sampah disana-sini tanpa ada petugas pembersihan yang membersihkan.

SuaraBanyuurip.comEdy Purnomo

Tuban – Tak selamanya pantai memberi warna keindahan. Bila tak dikelola dengan baik justeru menyuguhkan kekumuhan disana-sani akibat sarah yang terbawa ombak.

Di Kabupaten Tuban, misalnya, meski daerahnya memiliki pantai yang menjulur disepanjang jalur pantai utara (Pantura), namun yang tampak bukan keindahan. Malah sampah menumpuk di beberapa titik pantai.

Dari pantauan Suara banyuurip.com, Rabu (06/06/2012), terlihat beberapa titik pantai yang ada di wilayah Kecamatan Palang, Kecamatan Kota dan Kecamatan Jenu dihiasi dengan sampah-sampah yang berasal dari limbah rumah tangga, plastik dan beberapa sampah yang terbungkus rapi bekas buangan warga.

Ironisnya, selama ini tidak terlihat petugas kebersihan satu pun dikawasan Tuban yang membersihkan area pantai ini. Padahal selama ini pantai masih menjadi primadona masyarakat dari dalam maupun luar daerah dalam mengisi waktu liburan.

“Sayangnya pantai di Tuban masih kumuh, mas. Padahal jika dikelola dengan baik akan tampak indah dan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar Muhajir (28), warga yang bermain di bentangan pantai terminal laut Tuban.

Agenda pembersihan pantai sebenarnya mulai digalakkan oleh puluhan aktifis dari Posko Relawan Siaga Bencana dalam rangka memperingati hari bumi dengan membersihkan titik pantai yang ada dikawasan Desa Panyuran, Kecamatan Palang, dengan harapan mengajak masyarakat untuk turut pula menjaga kebersihan pantai.

“Kami harap pemerintah juga mendukung pelestarian alam ini” ujar Musa, aktivis Posko Relawan Siaga Bencana. (suko)

 

Dibaca : 1705x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan