Senin, 24 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pasar Tiban Jadi Ajang Promosi UMKM Cepu

Editor: samian
Selasa, 15 Mei 2018

SuaraBanyuurip.com - Ahamad Sampurno

Blora - Pasar Tiban Ramadan bakal menjadi ajang promosi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Di gelarnya Pasar Tiban dalam rangka memeriahkan bulan puasa tahun 2018, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa.

"Pasar Tiban Ramadhan akan berlangsung di halaman parkir Hotel Allium Cepu," ungkap ketua panitia penyelenggara, Abdul Ghofur, dihadapan para wartawan, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, digelarnya Pasar Tiban bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan kuliner, pengrajin dan produsen pengusaha UKM di wilayah Cepu dan Blora. Kegiatan ini dimaksudkan juga untuk mengangkat potensi daerah yang ada.

Berbagai stand menarik yang akan mengisi pasar tiban, diantaranya aneka kuliner, fashion, kerajinan tangan dan beragam karya lain.

"Selain menciptakan rasa cinta terhadap produk lokal, juga ikut berpartisipasi dalam mendukung suksesnya UKM daerah," kata Ghofur.

Kegiatan yang bakal dihelat di halaman hotel yang berada di Jalan By Pass Cepu tersebut akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 29 Mei hingga tanggal 3 Juni 2018. Menurut rencana akan dimeriahkan dengan berbagai macam lomba seperti lomba mewarnai, fashion show untuk anak, game interaktif, serta pembagian takjil.

"Setiap pengunjung pasar tiban akan mendapatkan takjil gratis," ujarnya.

Dia menambahkan, sebanyak 35 stand sudah dipersiapkan panitia. Pengisi stand adalah pengrajin binaan pemerintah daerah, BUMD, perusahaan swasta, UKM, dan organisasi sosial.

"Target kami minimal dikunjungi 200 orang per hari. Pasar tiban ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi para pengrajin, pengusaha kuliner, serta para pengusaha UKM," tandasnya.

Dibaca : 360x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan