Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Peduli Pacitan, Mahasiswa Tuban Turun Jalan

Editor: nugroho
Selasa, 05 Desember 2017
ali imron
PEDULI BENCANA : Mahasiswa LMND Tuban galang dana untuk korban bencana Pacitan.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Puluhan mahasiswa organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota (EK) Tuban, Jawa Timur turun jalan di kawasan bundaran Patung Letda Soecipto dalam rangka penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban bencana Pacitan. Aksi sosial ini atas dasar rasa kemanusiaan sesuai perintah Undang - undang Dasar UUD 1945 dan Pancasila. 

"Ini salah satu wujud masyarakat dan LMND Tuban peduli terhadap musibah yang menimpa warga Pacitan," ujar Ketua EK Tuban, Rudik hartono, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (5/12/2017).

Melalui samangat dan doa dari kader LMND diharapkan menjadikan jiwa sosialisme semakin kuat sesuai dengan pancasila. Selain itu, membiasakan budaya tolong-menolong antar sesama.

Kordinator aksi, Zaenal arifin, menambahkan, diperkirakan masih terdapat sekitar 4.000 jiwa Pacitan masih di pengungsian. Kondisi ini akibat masih belum surutnya air banjir. Info tersebut diperolehnya dari BNPB pada Minggu (3/12/2017).

Aksi kali ini di lakukan oleh beberapa komisariat LMND Tuban. Mulai komisariat Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow), Universitas Sunan Bonang (Unang), Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes), dan Sekolah Tinggi llmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (Stitma) Tuban.

"Setelah dana terkumpul kami akan segera menyalurkan bantuan ke tempat bencana dengan bekerjasama dengan BPBD setempat," pungkasnya. (Aim)

 

Dibaca : 109x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan