Minggu, 26 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pegawai Pemkab Wajib Hafal Jinggel Pinarak Bojonegoro

Editor: nugroho
Minggu, 10 Maret 2019
ririn wedia
NYANYI BERSAMA : Bupati dan Wakil Bupati mempopulerkan jinggel Pinarak Bojonegoro di Car Free Day.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/3/2019), berlangsung meriah. Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama suami, dan Wakil Bupati Budi Irawanto bersama istri, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan karayawan dan karyawati Pemkab Bojonegoro olah raga jalan pagi berbaur bersama warga. 

Menariknya, dalam CFD ini sejumlah Kepala OPD mendapat giliran menyanyikan jinggel Pinarak Bojonegoro. Pertama, Asisten II Setyo Yuliono didapuk membawakan lagu tersebut. 

Dengan diiringi musik elektune, mantan Camat Gayam itu terlihat belum fasih membawakan jinggel Pinarak Bojonegoro. Banyak lirik lagu yang belum dihafal. 

Usai bernyanyi, Setyo Yuliono meminta Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, M Chosim untuk maju ke panggung menyanyikan jinggel Pinarak Bojonegoro. Di susul Kepala Dinas PU Cipta Karya, Willy Firtama duet bersama Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi dengan iringan musik oklik.

Dilanjutkan duet tiga pejabat perempuan Bojonegoro yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurul Azizah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Elzadeba, dan Camat Dander Nanik Lusetiyani. Diteruskan Duet Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kusnandaka Tjatur P dengan Kepala Dinas PU Pengairan Edy Suprapto.

Rata-rata Kepala OPD belum hafal sepenuhnya lirik jinggel Pinarak Bojonegoro. Jinggel terssbut baru diluncurkan dan belum membumi di Bojonegoro.

"Oleh karena itu melalui CFD ini kita ingin mempopulerkan Jinggel Pinarak Bojonegoro ke masyarakat luas," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid di sela-sela acara. 

Bupati Anna Muawanah berharap jinggel Pinarak Bojonegoro ini terus dipopulerkan ke masyarakat luas. Karena ini sebagai upaya mempromosikan potensi dan menarik wisatawan ke Bojonegoro.

"Kepala OPD, karyawan dan karyawati wajib hafal Jinggel Pinarak Bojonegoro," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati bersama menghibur masyarakat dengan bernyanyi bersama Jinggel Pinarak Bojonegoro. Kedua Pemimpin Bojonegoro itu menyanyikan Jinggel Pinarak Bojonegoro secara bergantian. Mereka bernyanyi dengan pasangan masing-masing.(rien)

Berikut Lirik Jinggel Pinarak Bojonegoro :

Bojonegoro di sini

kenangan akan terpatri

di dalam hati

Menginspirasi

akan kau temui

Bojonegoro berasa

keramahan tiada tara

lihatlah budaya

besar nya legenda

alamnya yang istimewa

Nikmatilah

rasakanlah

pengalaman di negeri yang berkah

nikmatilah

Rasakanlah

Bagian pesona Indonesia

pinarak bojonegoro


Dibaca : 566x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan