Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pelajar Bolos Marak di Lamongan

Editor: nugroho
Kamis, 13 November 2014
totok martono
BOLOS : Sejumlah pelajar sedang asyik nongkrong di warung kopi di wilayah Kecamatan Babat saat jam pelajaran.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Kebiasaan bolos pada jam pelajaran, tampaknya, masih ngetren di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Banyak dijumpai pelajar berpakaian seragam di warung-warung kopi (Warkop) di wilayah setempat pada saat jam pelajaran.

Kurangannya pengawasan dari pihak sekolah maupun tindakan tegas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat ditengarai menjadi penyebab mereka melakukan kebiasaan tersebut. 

Pantauan suarabanyuurip.com, saat jam pelajaran sekolah banyak dijumpai pelajar SMU/SMK baik di Lamongan maupun di Kecamatan yang berkeliaran diluar sekolah. Mereka bergerombol sambil merokok di pusat perbelanjaan maupun wakop.

Seperti tadi pagi, Kamis (13/11/2014), sebanyak 6 orang siswa SMK Muhammadiyah Babat tengah asyik cangkruk sambil merokok di salah satu warkop Jalan Gotong Royong.

Saat ditanya mengapa berada diwarkop saat jam pelajaran mereka beralasan karena jam pelajaran kosong. “Jam pelajaran kosong Pak. Ngopi saja disini," ujar salah satu pelajar yang diamini pelajar lainnya.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Babat, Cucuk Subagiyana dikonfirmasi mengatakan, akan segera melakukan operasi pelajar. “Terima kasih laporannya mas. Akan segera dilakukan operasi sayang," timpal Cucuk.

Anggota DPRD Lamongan, Sarmadi dikonfirmasi terpisah, mengaku prihatin dengan maraknya pelajar yang mblegar (membolos) di jam efektif pelajaran. Dirinya meminta pihak sekolah memberikan pengawasan lebih ketat selain juga petugas Satpol PP lebih gencar melakukan operasi sayang.

“Perlu pengawasan lebih ketat dari pihak sekolah agar jangan sampai anak didiknya keluyuran dijam pelajaran. Satpol PP juga harus lebih gencar melakukan operasi kasih sayang," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.(tok)

Dibaca : 820x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan