Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pelajar Senori Harus Berkegiatan Jurnalistik

Editor: samian
Rabu, 15 November 2017
Ali Imron
SEKOLAH JURNALISTIK : Perwakilan Pertamina EP, Tiara ingin pelajar di Senori serius belajar jurnalistik.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Pelajar di sekitar wilayah pemboran Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tapen Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, harus mulai berkegiatan jurnalistik. Hal tersebut yang diinginkan PT Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu, selalu fasilitator Sekolah Jurnalistik Dasar di MA Islamiyah Senori.

"Di era milineal pelajar harus bisa menulis, mengambil foto maupun video," ujar perwakilan Pertamina EP, Kartika Tiara, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (15/11/2017).

Tiara kemudian memberikan sedikit gambaran mengenai proses produksi minyak dan gas bumi. Kecamatan Senori menjadi salah satu wilayah operasi Pertamina EP Field Cepu.

Tugas Pertamina EP adalah mencari dan mengeluarkan minyak dan gas bumi dari tanah. Semua itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan BBM. Apabila masyarakat sekitar merasa terganggu, dia meminta maaf karena pemboran Migas harus beroperasi 24 jam.

"Melalui sekolah jurnalistik kita semua bisa silaturahim," jelasnya.

Terpisah Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda, menambahkan beberapa fungsi pers dalam sambutannya. Salah satunya fungsi edukasi yang bisa dilakukan dengan berbagai cara.

"Di pelatihan ini kami juga ingin bisa berbagi agar siswa yang ikut lebih memahami ilmu jurnalistik," sambung wartawan Harian Bhirawa tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Islamiyah, Ahmad Mustain, berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan perusahaan.

"Sudah ada buletin di sekolah, kami berharap para siswa bisa menngelolanya lebih baik," terangnya.

Sekolah jurnalistik yang digelar di Senori berlangsung dua hari. Beberapa materi yang disampaikan seperti dasar jurnalistik, teknik reportase dan wawancara, fotografi, videografi, dan teknik menulis berita.(Aim)

 

 

Dibaca : 112x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan