Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pelajar Tuban Wakili Jatim di Ajang ISLC

Editor: nugroho
Rabu, 05 November 2014
edy purnomo
MEMBANGGAKAN : Ahmad Shidqy, pelajar MAN Tuban akan mengikuti Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) III di Kampus UI, Jakarta

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Salah satu pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban, Ahmad Shidqy terpilih menjadi wakil Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti ajang bergengsi Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) III yang diikuti 100 Ketua Osis terbaik seluruh Indonesia.

Ajang ini digelar oleh Leadership Development (ILeaD) bersama Universitas Indonesia (UI) di Kampus UI pada tanggal 8-14 November tahun 2014 mendatang.

Ahmad Sidqy, yang juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Ronggolawe Press Solidarity (RPS)ini mengatakan, sebelumnya ada beberapa tahapan seleksi yang harus dia lalui. Termasuk mengumpulkan Curiculum Vitae (CV) dan juga menulis naskah essay melalui online.

“Untuk menulis naskah Essay saya bersyukur pernah ikut pelatihan jurnalistik bersama RPS, selain itu tentu juga bimbingan dari pengajar MAN Tuban,” kata Ahmad Sidqy ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Rabu (5/11/2014).

Selain itu dia mengungkapkan, kalau selama ini pengalaman berorganisasi cukup menjadi bekal bagi dirinya mengikuti ajang tersebut. Selain juga arahan dari para Guru MAN Tuban selama dia belajar di sekolah.

Salah satu pembimbing Karya Ilmiah Remaja (KIR) di MAN Tuban, Shorihatul Inayah, mengaku cukup bangga dengan capaian prestasi yang diraih anak didiknya. Dia juga berharap Ahmad Shidqy dapat belajar lebih banyak dalam ajang bergengsi ini.

Karena sesuai proposal undangan yang diterima sekolah, lanjut dia, peserta akan mendapatkan beragam materi seperti organisasi, pendidikan, dan juga seputar forum Osis Nusantara.

“Ada juga beberapa tokoh nasional yang akan hadir dalam acara ini dan memberikan bekal kepada masyarakat,” sambung Shorihatul.

“Salah satunya mendapat pelatihan tentang kepemimpinan dari Anis Baswadean penggagas Indonesia Mengajar dan sekarang menjadi menteri riset dan perguruan tinggi,” lanjut Shorihatul.

Sejumlah tokoh nasional yang akan hadir dalam ajang bergengsi itu diantaranya Dr Arief Munandar, serta ada dialog inspiratif mengenai pengelolaan potensi bangsa bersama tokoh nasional dengan kepemimpinan dan pendidikan dengan pembicara Prof Dr Arif Rahman, Tri Mumpuni (Chairman IBEKA), Ir Basuk Tjahaya Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan dimoderatori Najwa Shihab, presenter Mata Najwa.

“Kita sekarang hanya berdoa supaya anak kami dapat membawa harum nama Bumi Wali di kancah pendidikan nasional,” tandas Shorihatul.(edp)

Dibaca : 1215x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan